Yatim Mandiri Lampung Sinergi dengan YBM PLN Bangkitkan UMKM
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Lampung Sinergi dengan YBM PLN Bangkitkan UMKM

March 25, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Lampung Sinergi dengan YBM PLN Bangkitkan UMKM

Masa pandemi Covid-19 di Indonesia yang berlangsung sejak bulan Maret 2020 lalu, membawa beragam cerita tersendiri bagi mereka terdampak terlebih bagi pelaku usaha kecil dan mikro. Tentu bukan hal mudah untuk dilalui masa sulit tersebut, butuh dukungan dari berbagai pihak untuk menyokong dan membangkitkan kembali usaha yang mereka rintis.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Rully Indrawan mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kelangsungan UMKM. Dari data yang ia terima 90% UMKM kegiatan usahanya terganggu karena ada pandemi Covid-19 ini.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri sinergi dengan YBM PLN UPDK Bandar Lampung melakukan penandatanganan nota kesepakatan dan launching program UMKM Bangkit & Berdaya kepada masyarakat Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Ustadz Ahmad Zaki Darojat selaku Branch Manager Yatim Mandiri Lampung dan Ibu Herlani sebagai Ketua YBM PLN UPDK Bandar Lampung beserta jajarannya yang hadir memeriahkan kesempatan tersebut, pada Selasa, 23 Maret 2021 lalu.

Saat sambutan, Ibu Herlani menyambut baik atas terjalin kerjasama pihaknya dengan Yatim Mandiri Lampung untuk berdayakan pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi. Disisi lain ini menjadi upaya untuk membangkitkan kembali semangat mereka untuk berjuang demi keluarga tercinta.

“Ikhtiar kita bersama untuk memberikan langkah terbaik membantu sesama kita yang tengah kesusahan. InsyaAllah langkah baik ini sebagai bentuk kepedulian YBM PLN UPDK Bandar Lampung menghadirkan program yang berdampak langsung terhadap masyarakat kecil.” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Zaki Darojat mengatakan kesempatan tersebut menjadi ajang penguat silaturahim dan wadah terbaik berkolaborasi untuk membantu dan meringankan beban sesama yang membutuhkan, khususnya bagi para pelaku UMKM di Bandar Lampung.

“Suatu kehormatan bagi Yatim Mandiri Lampung untuk ikut mewujudkan program kebaikan tersebut yang mana sebelumnya sudah dilakukan dan dilaksanakan Program UMKM Bangkit. Secara bertahap dan monitoring kami lakukan secara langsung agar keberlangsungan program ini dapat berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh para mustahik.” tandas Bapak Zaki.

Bantu geliatkan perekonomian pelaku UMKM dengan berbagi: Donasi sekarang 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan
Zakat Emas