Gulirkan Program Sedekah Beras dan Kesehatan Gratis ke Warga Dhuafa Serang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Gulirkan Program Sedekah Beras dan Kesehatan Gratis ke Warga Dhuafa Serang

February 16, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Gulirkan Program Sedekah Beras dan Kesehatan Gratis ke Warga Dhuafa Serang

Yatim Mandiri Banten terus gencarkan gerakan kebaikan yakni dengan mengadakan penyuluhan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta dibarengi dengan penyaluran program Sedekah Beras.

Salah satu penerima program sedekah beras dan penyuluhan kesehatan tersebut ialah masyarakat dhuafa di salah satu wilayah Kampung Ampel RT.04/RW.01, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, pada Senin lalu (15/2/2021).

Tak hanya sendiri, Yatim Mandiri Banten bekerjasama dengan LPPM Universitas Faletehan dan KKM Untirta Desa Tambiluk mengadakan penyuluhan mengenai kebutuhan gizi pada masa pandemi Covid-19 dan memakai masker yang benar serta mencuci tangan yang benar.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dihadiri 20 peserta pemuda komunitas lingkungan Desa Pengampelan dan pengobatan gratis diikuti oleh 40 penerima manfaat yang langsung dicek kesehatannya. Kedua kegiatan dilakukan secara bersamaan di tempat yang berbeda, agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Sementara itu, Sofyan Anwar selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Banten mengatakan, bahwa bantuan diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat dhuafa yang membutuhkan. Disisi lain acara ini juga sebagai ajang silaturahim serta menyampaikan amanah dari donatur kepada para mustahik.

“Ini merupakan upaya nyata kami dalam membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan bagi seluruh masyarakat. Sebab beras merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, untuk itu Yatim Mandiri berinisiasi mencetuskan program Sedekah Beras ini. Serta kami juga menghadirkan program pengobatan gratis guna mengecek kesehatan penerima manfaat disini.” tutupnya.

Bantu ringankan beban penerima manfaat yang membutuhkan di tengah masa pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Perdagangan
Modal Usaha UMKM Ramadhan