Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kediri
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kediri

January 11, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kediri

Sebagian daerah di indonesia tatkala musim penghujan menjadikan musibah atau bencana tersendiri, salah satunya banjir. Bencana banjir yang terjadi seringkali disebabkan adanya luapan air sungai ataupun sistem drainase yang kurang memadai akibatnya menimbulkan genangan di beberapa jalan perkotaan. 

Belum lagi datangnya badai La Nina yang berasal dari Laut Cina Selatan disertai angin memperparah keadaan tersebut. Sehingga intensitas kondensasi semakin tinggi dan disertai angin kencang saat turun hujan.  

Kondisi inilah yang menimbulkan banjir di Kompleks Perumahan Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, kabupaten Kediri. Intensitas air hujan yang mengguyur selama lebih dari 5 jam disinyalir menjadi penyebab terendamnya kompleks perumahan tersebut. 

Yatim Mandiri Kediri bergerak cepat atas kondisi musibah banjir tersebut, terbukti pada Sabtu lalu (9/1/2021) mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di Komples Perumahan Desa Kwadungan tersebut. 

Menurut keterangan Fajar Hidayat selaku Staff Yatim Mandiri Kediri, bantuan yang disalurkan ialah berupa nasi kotak, air minum, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun 2020 lalu. 

Ia menambahkan sebanyak 200 kepala keluarga menjadi penerima manfaat dari penyaluran program Super Gizi Qurban. Kebaikan tersebut merupakan persembahan donatur Yatim Mandiri Kediri untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Alhamdulillah warga di Kwadungan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas penyaluran yang kita lakukan disini. Langkah ini sebagai upaya dan kepedulian Yatim Mandiri Kediri dalam menyikapi musibah banjir yang terjadi di perumahan ini. Sehingga dapat meringankan beban bagi warga terdampak bencana banjir tersebut.” ungkapnya. 

Sementara itu Johan Marasponda, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan terkini akan kondisi di sejumlah titik untuk antisipasi terjadinya banjir susulan. 

“Personil kami akan terus memantau di lapangan dan bersiaga apabila nanti terjadi banjir susulan. Untuk itu kami menghimbau kepada warga agar terus waspada terhadap potensi bencana alam di Kabupaten Kediri.” tandasnya, dalam sebuah wawancara. 

Salurkan kepedulian dan ringankan beban masyarakat Kediri terdampak banjir: Donasi sekarang  


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Ramadhan Peduli Mualaf