Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Alam di Banten
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Alam di Banten

December 12, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Bencana Alam di Banten

Yatim Mandiri Banten terus berikhtiar menebarkan manfaatnya kepada umat, terlebih dalam kondisi yang serba sulit khususnya warga yang terdampak musibah bencana alam.

Seperti halnya pada Kamis lalu (10/12), Yatim Mandiri Banten menyalurkan paket sembako dan sosis program Super Gizi Qurban kepada masyarakat yang terdampak tanah longsor serta banjir di Desa Margaluyu, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Menurut keterangan Sofyan Anwar selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Banten mengatakan, paket bantuan yang tersalurkan merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat dermawan, untuk disampaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu Kepala Desa Margaluyu Bapak Edi menambahkan setidaknya ada 8 rumah yang terdampak longsor dari luapan sungai, kerusakan yang terjadi menghabiskan setengah dari bagian belakang rumah korban hanyut terbawa arus banjir.

"Biasanya luapan sungai tidak besar dan merembet ke rumah warga. Akan tetapi banjir kemarin akibat intensitas curah hujan mengakibatkan kerugian materi bagi warga saya.  Rencananya korban dari rumah rusak karena longsor akan di relokasi ke tempat yang lebih aman." ucap Bapak Kades.

Menurut BPBD Kabupaten Lebak bencana banjir dan longsor ini terjadi di beberapa titik wilayah Banten yakni di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak.

Untuk itu kewaspadaan perlu ditingkatkan serta mengingatkan akan adanya potensi bencana yang lebih besar lagi, akibat badai La Nina dari perairan selatan Tiongkok yang bergerak mengarah ke wilayah Nusantara. 

Berbagi kepada masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Lebak: Donasi sekarang 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Perdagangan
Wakaf