Pertemuan Rutin Bunda BISA Palembang di Awal Tahun 2021
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pertemuan Rutin Bunda BISA Palembang di Awal Tahun 2021

January 6, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pertemuan Rutin Bunda BISA Palembang di Awal Tahun 2021

Program-program yang digulirkan oleh Yatim Mandiri tidak hanya fokus kepada pembinaan kepada anak yatim dan dhuafa saja, namun juga merambah ke bunda dari anak yatim tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Yatim Mandiri Palembang melakukan agenda pembinaan rutin kepada para bunda yatim program BISA atau Bunda Mandiri Sejahtera inisiasi program pemberdayaan dibidang ekonomi kemasyarakatan.

BISA (Bunda Mandiri Sejahtera) merupakan program pemberdayaan berbasis kelompok melalui pembinaan keislaman, kepengasuhan, dan pemberdayaan ekonomi. Diharapkan kedepannya keluarga anak yatim menjadi lebih sejahtera dan mandiri.

Dalam acara pembinaan dan pertemuan rutin tersebut diikuti sebanyak 20 anggota bunda yatim. Bertempat di Griya Harapan Bhayangkara Palembang, kegiatan tersebut membahas agenda pengajian, rapat, evaluasi, dan perencanaan progres kinerja program selama ini.

Menurut Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pemberdayaan Yatim Mandiri Palembang mengatakan bahwa pemberdayaan untuk keluarga adik yatim merupakan sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini merupakan langkah yang ditempuh dalam upaya memberikan keterampilan kepada bunda yatim dengan memberikan permodalan usaha. Nantinya akan bergulir ke bunda-bunda program BISA yang lainnya.

Pihaknya menambahkan akan terus mendampingi dan memonitoring para bunda program BISA ini agar terus produktif dan membuat olahan makanan sesuai unit yang ditentukan.

Ia juga berharap kedepannya dari program pemberdayaan ekonomi para bunda binaan ini mampu mandiri secara ekonomi agar keluarganya merasa bahagia dan tidak bergantung kepada pihak manapun.

Dukung pemberdayaan bunda yatim di Palembang agar bisa mandiri secara ekonomi: Donasi sekarang



Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Ramadhan Peduli Mualaf