Akomodir Bantuan dengan Bangun Posko Induk Gempa Mamuju dan Mejene
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Akomodir Bantuan dengan Bangun Posko Induk Gempa Mamuju dan Mejene

January 20, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Akomodir Bantuan dengan Bangun Posko Induk Gempa Mamuju dan Mejene

Yatim Mandiri terus berikan langkah terbaiknya dalam upaya mitigasi dan salurkan bantuan masyarakat dermawan dengan mendirikan posko induk untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju. 

Selasa lalu (19/1/2021) posko induk tersebut telah resmi didirikan untuk mengakomodir bantuan dari berbagai pihak dan juga memudahkan tim di lapangan mendistribusikan kepada para warga di pengungsian.   

Menurut keterangan Isman Muchlis selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Makassar mengatakan, pihaknya memilih posko induk di Jalan Andi Dai Kota Mamuju karena letaknya yang strategis dan dekat dengan jalan raya, sehingga memudahkan tim relawan mengirim bantuan ke posko induk. 

Selama ini pihaknya terus berupaya untuk memfasilitasi dan mengakomodir, segala bentuk bantuan untuk disalurkan kepada para pengungsi terdampak bencana gempa tersebut. Hal tersebutlah yang mendasari Yatim Mandiri Makassar mendirikan posko induk di Kabupaten Mamuju. 

Dilansir dari berbagai sumber, korban bencana akibat gempa bumi di Sulawesi Barat terus mengalami kenaikan. Terakhir juru bicara Basarnas Makassar melalui keterangan resminya merinci dari 88 korban yang meninggal dunia, yakni 77 orang merupakan warga Mamuju dan 11 orang warga Majene. 

Selain itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Senin (18/1) sebanyak 253 orang mengalami luka berat dengan rincian 189 warga Mamuju dan 64 warga Majene. Sementara itu jumlah keseluruhan korban dengan luka ringan sebanyak 679 orang. Adapun sebanyak 19.435 orang mengungsi. 

“Adapun kami dari Yatim Mandiri akan selalu berupaya memberikan tenaga sepenuhnya dan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga di lokasi terdampak gempa. Sehingga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit menjadi pelipur duka yang mereka alami.” tandas Ismul, sapaan akrabnya. 

Bantu dan salurkan kepedulian untuk ringankan beban warga di posko pengungsian Kabupaten Mamuju dan Majene dengan berbagi melalui link: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan
Zakat Profesi