Yatim Mandiri Madiun Adakan Kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Madiun Adakan Kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif

May 3, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Madiun Adakan Kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif

Masa pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun, membuat anak anak harus belajar secara daring atau online di rumah. Sehingga banyak dari mereka yang kangen dengan kegiatan bersama teman-temanya seperti biasanya.

Yatim Mandiri Madiun bersama Relawan Kemandirian berinisiatif mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan Kreatif di Mushola As-Shodiq, Dusun Kalibedah, Desa Balerejo, Kabupaten Madiun. Seperti yang diketahui bahwa daerah ini awal bulan kemarin terdampak luapan sungai yang menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan baik tersebut sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa di Dusun Kalibedah tersebut berkumpul di mushola As-Shodiq. Acara Pesantren Ramadhan Kreatif ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

Kegiatannya kebaikan itu sendiri meliputi memberikan pengetahuan kebencanaan dan mitigasi, sosialisasi mengenai pola hidup bersih dan sehat, mini game islami, dongeng anak, pembagian hand sanitizer, pembagian bingkisan, pembagian uang saku THR untuk anak yatim dan dhuafa serta buka puasa bersama

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak tentang pengetahuan bencana dan menjaga kesehatan diri, serta mengisi kegiatan yang positif untuk adik-adik yatim dan dhuafa ini selama di bulan suci Ramadhan 1442 hijriyah.

Selain itu, Yatim Mandiri Madiun juga memberikan bingkisan berupa paket sembako dan juga uang THR untuk adik-adik yang turut hadir di acara Pesantren Ramadhan Kreatif tersebut. Tampak raut muka kebahagiaan terlihat adik-adik penerima manfaat saat menerima bantuan kebaikan dari para donatur tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh donatur Yatim Mandiri dan Rekan Madiun atas partisipasi serta support dalam membantu kegiatan penyaluran kali ini. Semoga menjadi amal jariah dan penambah catatan kebaikan di bulan nan penuh keberkahan ini.” tandas Muchlis, tim Yatim Mandiri Madiun.

Rangkai kebaikan dengan berbagi kebahagiaan untuk adik yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Modal Usaha UMKM Ramadhan