Yatim Mandiri Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Alor
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Alor

April 8, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Alor

Bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga telah merenggut puluhan nyawa dan belasan orang hilang. Proses pencarian korban dan pembersihan lokasi pasca bencana masih terus dilakukan.

Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar menyebut, akibat bencana alam di Kabupaten Alor setidaknya ada tujuh kecamatan terdampak. Saat ini, seluruh petugas dalam proses pencarian korban dan pembersihan lingkungan.

Berbekal masalah tersebut Yatim Mandiri bergerak cepat atas terjadinya bencana alam yang terjadi di Kabupaten Alor dengan mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan, untuk sejumlah penyintas bencana yang kini masih bertahan hidup dengan kondisi seadanya.

Bantuan yang diberikan berupa beras premium, minyak goreng, mie instan, teh celup dan kebutuhan pokok lainnya untuk 30 warga di posko pengungsian Desa Bunga Bali dan Abang Iwang, Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, pada Senin lalu (8/4/2021).

Butuh perjuangan lebih untuk mencapai wilayah tersebut karena akses yang minim dan harus menggunakan jalur laut untuk menyalurkan bantuan logistik tersebut yang merupakan amanah dari donatur serta segenap masyarakat dermawan.

“InsyaAllah kami berusaha masuk ke wilayah yang rusak dan membutuhkan bantuan, sehingga masyarakat terdampak dapat terbantu serta gembira atas sembako yang diberikan.” ucap Ifan Kay.

Sementara itu, Hendy Nurrohmansyah selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Yatim Mandiri mengungkapkan, bahwa bantuan logistik yang disalurkan ialah langkah awal sesuai dengan assesment dari relawan disana sesuai dengan kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga terdampak bencana alam berupa banjir dan longsor tersebut.

“Kami terus komunikasi dengan pihak terkait agar bantuan yang kita salurkan benar-benar dirasakan manfaatnya dan meringankan beban mereka. Sehingga upaya yang kita lakukan ialah berkoordinasi dengan BPBD setempat dan menerjunkan beberapa relawan kami untuk proses penyaluran bantuan maupun upaya mitigasi lainnya.” tutupnya.

Bantu ringankan beban masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Alor dengan berbagi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Super Gizi Qurban