Yatim Mandiri Ikuti Apel Kesiapsiagaan Hadapi Musim Hujan bersama Gubernur DKI Jakarta
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Ikuti Apel Kesiapsiagaan Hadapi Musim Hujan bersama Gubernur DKI Jakarta

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Ikuti Apel Kesiapsiagaan Hadapi Musim Hujan bersama Gubernur DKI Jakarta

Kemarin (4/11) Yatim Mandiri mengikuti apel kesiapsiagaan bencana hadapi musim penghujan yang dihadirii oleh Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Bapak Anies Baswedan di Pelabuhan Terminal 2 Tanjung Priok Jakarta Utara.

Apel ini diikuti dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, BAZNAS, Lembaga Zakat dan relawan-relawan kemanusiaan lainnya yang peduli akan isu kebencanaan.

Turut juga hadir perwakilan Supervisor Program Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Regional Office 3, Nurdin El-Bantani dan relawan yang ikut mendampingi. 

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta berpesan dan mengingatkan kepada seluruh pihak akan betapa pentingnya siap siaga potensi bencana yang terjadi akibat musim penghujan ini. Ia melanjutkan bahwa tidak dipungkiri sudah menjadi langganan wilayah yang dipimpinnya ini terjadi musibah banjir. 

Namun pihaknya mencoba meminimalisir bencana banjir tersebut dengan melakukan opsi-opsi penanggulangan dan percepatan apabila banjir benar-benar melanda di Ibukota.

"Kita sudah menyiapkan skenario yang efektif bila nanti musim penghujan datang akibatkan banjir. Serta untuk itu saya berpesan kepada teman semuanya untuk berjuang bersama dan turut aktif bantu, saling mensupport hadapi musim penghujan ini." ujarnya.

Sementara itu Nurdin perwakilan Yatim Mandiri mengatakan bahwa pihaknya selama ini ikut berperan aktif dalam upaya preventif maupun penanggulan musibah banjir yang terjadi di wilayah ibukota Jakarta.

"Sudah menjadi kewajiban kami bantu lainnya atas dasar kemanusiaan. Apalagi Lembaga Yatim Mandiri ini juga sangat aktif menyalurkan bantuan setiap kali ada musibah bencana yang terjadi di Indonesia. Terakhir kita menyalurkan sembako untuk korban banjir di 3 kabupaten Jawa Tengah yakni Kebumen, Cilacap dan Banyumas." tutupnya.

Donasi untuk bencana kemanusiaan di Indonesia: Klik disini
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Zakat Emas