Yatim Mandiri Gelar Olimpiade Yatim dan Dhuafa Terbesar di Indonesia
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Gelar Olimpiade Yatim dan Dhuafa Terbesar di Indonesia

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Gelar Olimpiade Yatim dan Dhuafa Terbesar di Indonesia

Selama 3 hari (22-24 November 2019), Yatim Mandiri menggelar olimpiade anak yatim dan dhuafa terbesar di Indonesia, yakni Omatiq (Olimpiade Matematika dan Al-Quran), yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta.
Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Program Yatim Mandiri, Hendy Nurrohmansyah, S.S, bahwa sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa yang berprestasi di seluruh kota di Indonesia mengikuti Grand Final Omatiq 2019 ini. Rinciannya, 100 anak mengikuti olimpiade bidang Matematika dan 100 anak mengikuti bidang Al-Quran. “Mereka sebelumnya telah melewati babak penyisihan yang diadakan di Kantor Layanan Yatim Mandiri di 45 kota di Indonesia. Sebanyak 4000 anak yatim dan dhuafa mengikuti Oamtiq pada babak penyisihan tersebut,” kata Hendy Nurrohmansyah, S.S.
Masih menurut Hendy, dengan diadakannya event yang telah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut ini, harapannya anak-anak yatim dan dhuafa memiliki pengalaman belajar yang luar biasa dengan berkompetisi secara nasional. “Selain itu, mereka juga mendapatkan pengalaman mandiri dengan edutour ke Jakarta tanpa didampingi orang tua. Serta juga pengalaman dapat berkenalan dengan teman-teman dari seluruh Indonesia,” jelasnya.
Grand Final Omatiq 2019 ini juga turut didukung oleh lebih dari 40 perusahaan dan instansi. Diantanya, Panin Dubai Syariah, Bank Syariah Mandiri, BDI Pertamina, Perpusnas, TVRI, Kemensos RI, dan lain-lainnya.(*)
Donasi Infaq: Klik Donasi 
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
Super Gizi Qurban