Yatim Dhuafa Jember Nikmati Internet Gratis untuk Belajar
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Dhuafa Jember Nikmati Internet Gratis untuk Belajar

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Dhuafa Jember Nikmati Internet Gratis untuk Belajar

Masa pandemi seperti ini terus memberikan dampak yang luar biasa diberbagai sektor termasuk dunia pendidikan. Akibat yang ditimbulkan ialah dengan penerapannya sistem belajar daring rumah melalui daring. 

Untuk itu dalam setiap pembelajaran tentunya para pelajar membutuhkan akses internet yang digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar yang diberlakukan oleh pihak sekolah.

Hal tersebut menjadi landasan dan dasar tercetusnya program baru dari Yatim Mandiri yaitu program “Kampung Belajar Mandiri”. Pogram ini berupa pemberian fasilitas para adik binaan untuk belajar dengan menyediakan internet gratis digunakan dengan kegiatan yang positif selama pembelajaran.

Yatim Mandiri Jember terus memantau dan memonitoring terhadap program berjalan kampung belajar mandiri di ranah jangkauannya. Salah satu penerima manfaat program baik ini adalah daerah Ajung Kabupaten Jember. 

Fasilitas internet gratis ini sangat bermanfaat dan memberi kemudahan bagi pelajar yatim dhuafa dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh sekolahnya. Selain itu, para penerima manfaat tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Hal inilah menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk terus berprestasi meski dalam keadaan pandemi.

Menurut keterangan Muhammad Hafidhudin selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jember mengatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya dicover oleh dana yang berasal dari donatur dan masyarakat dermawan.

Ia melanjutkan Kampung Belajar Mandiri ini merupakan program terbaru yang memberikan internet gratis ini diperuntukkan bagi adik yatim dan dhuafa binaan Yatim Mandiri di sanggar belajar baik Sanggar Genius maupun Sanggar Al-Quran.

“Ya ini upaya kami untuk berikan kemudahan bagi para penerima manfaat untuk dapat menikmati internet gratis. Tentu penggunaannya dipergunakan untuk kegiatan positif seperti mengerjakan PR, belajar daring, maupun kegiatan belajar positif lainnya.” ucapnya.

Terakhir ia menambahkan bahwa sebanyak ratusan yatim dan dhuafa di wilayah Kabupaten Jember menikmati dan merasakan manfaat dari program kebaikan Kampung Belajar Mandiri ini. 

Penuhi kebutuhan internet untuk belajar yatim dhuafa di tengah masa pandemi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Lebaran
Kemanusiaan