Tebar Kebaikan untuk Warga Terdampak Banjir di Jember
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Tebar Kebaikan untuk Warga Terdampak Banjir di Jember

February 1, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Tebar Kebaikan untuk Warga Terdampak Banjir di Jember

Yatim Mandiri Jember terus berikan upaya terbaik dalam memberikan membantu meringankan beban sesama yakni dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak musibah banjir di wilayah Jember.

Banjir yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Bedadung, menyisakan cerita duka bagi penyintas yang terdampak musibah alam tersebut. Menurut keterangan yang didapat, banjir tersebut merusak 77 rumah milik warga di beberapa titik lokasi.

BPBD Jember mendata sebanyak 411 kepala keluarga (KK) terdampak banjir yang tersebar di 13 desa/kelurahan di tujuh kecamatan yakni Kecamatan Rambipuji, Kaliwates, Sumbersari, Patrang, Pakusari, Kalisat, dan Jelbuk.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Jember menyalurkan bantuan untuk warga terdampak musibah luapan Sungai Bedadung tersebut. Tak hanya itu Yatim Mandiri mengerahkan 25 tim relawan ke lokasi bencana, sementara baru 2 titik lokasi untuk memberikan bantuan evakuasi dan membantu warga bersih, pada Jumat lalu (29/1/2021).

Bantuan yang diberikan ialah berupa beras premium, telur ayam, mie instan, minyak goreng, sabun mandi, shampo, minyak angin, makanan siap saji, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun lalu.

Warga setempat sangat mengapresiasi dan dukungan penuh atas bantuan yang telah disalurkan oleh Yatim Mandiri Jember. Sebab harta benda yang mereka punya, telah hanyut tersapu derasnya air banjir akibat luapan Sungai Bedadung.

Sementara itu, Bapak Khotib selaku Branch Manager Yatim Mandiri Jember menuturkan bahwa, bantuan disalurkan tersebut merupakan amanah dari donatur dan masyarakat dermawan yang peduli akan kondisi masyarakat terdampak banjir yang menggenangi pemukiman warga tersebut.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga setempat terdampak banjir tersebut. “InsyaAllah etikad baik kami untuk membantu mereka masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir tersebut. Semoga menjadi amal kebaikan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.” pungkasnya.

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Jember dengan berbagi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan