Tebar Kebaikan untuk Korban Terdampak Banjir di Kabupaten Tanah Laut
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Tebar Kebaikan untuk Korban Terdampak Banjir di Kabupaten Tanah Laut

January 26, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Tebar Kebaikan untuk Korban Terdampak Banjir di Kabupaten Tanah Laut

Yatim Mandiri terus bergerak cepat, merespon banjir yang menggenangi pemukiman warga di Kabupaten Tanah Laut, beberapa waktu yang lalu. Desa Handil Birayang Bawah adalah salah satu desa yang terdampak korban banjir terparah dan masih terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa. 

Saat pendistribusian berlangsung, kondisi jalan desa masih terkendala untuk diakses dan kondisi jalan bisa dikatakan rusak parah. Hampir semua rumah masyarakat di wilayah tersebut masih terendam air sekitar 30-40 cm. Kondisi diperparah akibat buruknya sanitasi dan curah hujan yang masih tinggi. 

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa obat-obatan, popok bayi, hygiene kit, baju bayi, beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan susu. Penyaluran sembako tersebut melibatkan pihak RT setempat, agar memudahkan dalam proses pendistribusian dan lebih tepat sasaran ke penerima manfaat. 

Menurut keterangan yang didapat, aktivitas para warga saat ini masih lumpuh total. Aktivitas yang warga lakukan masih terbatas sekedar menjaga maupun membersihkan sebagian rumahnya akibat sisa banjir. Selain mereka tidak dapat bekerja, bisa dipastikan mereka juga mengalami kerugian atas rusaknya tanaman pertanian usaha mereka. 

Sementara itu, Bapak Mawardi selaku Kepala Desa Handil Birayang Bawah menuturkan bantuan yang saat ini dibutuhkan oleh para warga ialah berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, obat-obatan, maupun perlengkapan rumah tangga. 

Ia tak menampik dan menerima dengan tangan terbuka, bagi siapapun pihak yang ingin membantu warganya terdampak banjir tersebut. “Kami sangat menyambut baik atas bantuan yang dilakukan oleh Yatim Mandiri kepada masyarakat Desa Handil Birayang Bawah. Semoga keberkahan selalu terlimpahkan kepada pihak yang terlibat dalam aksi kebaikan ini.” tandasnya, saat diwawancara.  

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut dengan berbagi: Donasi sekarang 


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Fitrah
Zakat Emas