Sinergi Kebaikan Bantu Pelaku UMKM dengan Gulirkan Modal Usaha
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Sinergi Kebaikan Bantu Pelaku UMKM dengan Gulirkan Modal Usaha

February 8, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Sinergi Kebaikan Bantu Pelaku UMKM dengan Gulirkan Modal Usaha

Yatim Mandiri terus menebarkan dan mengajak kebaikan kepada seluruh pihak dalam upaya meringankan beban masyarakat dhuafa yang membutuhkan terutama pelaku usaha terdampak wabah pandemi.

Sinergi apik ditunjukkan oleh Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa dalam mendukung penuh salah satu program unggulan Yatim Mandiri yakni UMKM Bangkit guna menyasar pegiat usaha binaan Yatim Mandiri dengan menggulirkan bantuan modal usaha.

Sebanyak 27 pelaku UMKM di 5 wilayah Provinsi Jawa timur yang terdiri dari Surabaya, Lamongan, Mojokerto, Trenggalek dan Lumajang menjadi penerima manfaat dari program kebaikan UMKM Bangkit berkat hasil kerjasama dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Menurut keterangan Adam Ferdiani selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Surabaya mengatakan, target dari program UMKM Bangkit ini ialah pelaku usaha binaan Yatim Mandiri terdiri dari bunda yatim (janda) dan masyarakat dhuafa yang memang usahanya memerlukan bantuan modal dikarenakan efek masa pandemi Covid-19.

“Ini menjadi upaya kita bersama untuk turut mengajak semua pihak agar terlibat dalam gerakan baik yakni meringankan beban sesama khususnya mereka yang terdampak wabah pandemi. Program UMKM Bangkit ini menjadi salah satu solusi yang kami hadirkan guna mendukung penuh dan bangkitkan kembali harapan mereka dari usaha yang mereka geluti.” ungkap Adam, sapaan akrabnya.

Sementara itu Ibu Efi selaku Manager CSR Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa menuturkan langkah yang ditempuh oleh pihaknya merupakan bukti nyata dan komitmen bersama memberikan kemudahan serta menyelamatkan pelaku UMKM dengan pemberian modal usaha ini.

“Dalam hal ini Bank Perkreditan Rakyat Syariah Karya Mugi Santosa menggulirkan dana CSR atau sosialnya bersinergi dengan Yatim Mandiri sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pelaku usaha terdampak wabah Covid-19. Semoga bermanfaat dana modal usaha yang kami berikan.” harap Ibu Efi.

Seperti yang diketahui, Program UMKM Bangkit ini tidak hanya memberikan bantuan modal saja, tetapi dalam prakteknya juga memberikan pendampingan usaha mulai dari monitoring, pelatihan dan motivasi usaha agar pelaku UMKM mampu survive dari resesi ekonomi andemi Covid-19 serta dapat meningkatkan kapasitas produksinya. Sehingga keuntungan yang didapat dapat lebih maksimal agar mandiri secara ekonomi dapat tercapai nantinya.

Bantu ringankan beban pelaku usaha dengan berbagi melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Infak