Pembukaan Program Kampung Belajar Mandiri di Wilayah Maros
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pembukaan Program Kampung Belajar Mandiri di Wilayah Maros

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Pembukaan Program Kampung Belajar Mandiri di Wilayah Maros

Inisiasi program baru untuk menyediakan internet gratis untuk belajar adik yatim dan dhuafa selama pandemi akhirnya bisa terwujud. Program 'Kampung Belajar Mandiri' ini menjadi jawaban dan solusi yang efektif bagi penerima manfaat untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan untuk menimba ilmu lebih banyak lagi.

Kemarin 11 September 2020, Yatim Mandiri Maros melakukan launching program 'Kampung Belajar Mandiri' untuk anak binaan di wilayah Dusun Takkalasi, Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Tepatnya di Sanggar Al-Quran temmappaduae yang juga merupakan tempat belajar TPA Nur Rahmah.

Kampung Belajar Mandiri Temmappaduae merupakan program yang pertama kali dibuka di Kabupaten Maros dan dihadiri langsung oleh Branch Manager Yatim Mandiri Maros Ibu Ita Kusrini sekaligus penandatanganan kerjasama program tersebut.

Dalam sambutannya Branch Manager wanita satu-satunya di Lembaga Yatim Mandiri ini menyampaikan bahwa tujuan diadakannya program 'Kampung Belajar Mandiri' ialah untuk memudahkan adik-adik yatim dan dhuafa untuk belajar daring agar tidak ketinggalan mata pelajaran yang diajarkan oleh pihak sekolahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Yatim Mandiri yang senantiasa memperhatikan kebutuhan dari adik-adik yatim 
 dan dhuafa. Saya merasa sangat istimewa, karena tempat saya dipilih oleh Yatim Mandiri untuk melakukan pelayanan internet gratis." ujar Rahmawati selaku koordinator tempat belajar.

Dalam Laonching ini juga dihadiri 17 anak penerima manfaat program dan dalam pembelajarannya akan berjalan 2 kali shif setiap harinya atau kurang lebih 8 orang untuk setiap shifnya. Adik yatim dan dhuafa juga diberi makanan ringan yang disiapkan sambil mendengarkan arahan dari koordinator tempat sanggar mengenai petunjuk teknis KBM nantinya.

Harapannya dengan adanya program 'Kampung Belajar Mandiri' bisa mengurangi beban orang tua yatim dan dhuafa di tengah wabah pandemi Covid-19. Serta harapan oleh semua pihak keadaan seperti ini segera pulih seperti sedia kala dan adik-adik bisa kembali ke sekolah untuk belajar lagi. Aamiin

Berbagi untuk yatim dhuafa: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Emas
Infak