Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Batam
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Batam

December 29, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan UMKM Bangkit untuk Bunda Yatim Batam

Kepedulian Yatim Mandiri Batam terus ditingkatkan, salah satunya dengan memberikan bantuan modal usaha program UMKM Bangkit untuk Ibu Maysarah yang tinggal di Perumahan Buana Vista Indah Blok I Nomor 41 Batam Centre, pada Senin lalu (28/12). 

Keseharian beliau yang hanya bekerja sebagai penjual keliling berupa lumpia, kerupuk tahu walik, tahu bakso bakar, dan tahu bakar dengan hasil tak seberapa. Usahanya yang dilakukannya untuk mencoba bertahan di tengah himpitan hidup dan mencari nafkah keluarga kecilnya.

Kebutuhan hidupnya kian meningkat, membuat Ibu Maysarah harus memutar otaknya agar tetap bisa menyekolahkan keempat anaknya. Belum lagi, modal usaha yang dimiliki jini tergerus habis untuk kebutuhan makan sehati-harinya.

Saat diwawancarai, Ibu Maysarah mengatakan rasa haru dan syukurnya karena mendapat bantuan kebaikan dari Yatim Mandiri Batam, mengingat kesulitan yang dihadapi akibat wabah pandemi yang berlangsung sejak bulan Maret lalu.

"Sebelum Corona biasanya lumayan keuntungan yang didapat. Namun sekarang pembeli jadi sepi mas karena takut untuk beli makanan di luar rumah. Alhamdulillah sekarang dapat bantuan dari Yatim Mandiri, jadi senang dan bersyukur menerimanya." ungkapnya.

Sementara itu Irham selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan melanjutkan bahwa program bantuan modal usaha yang digulirkan yakni UMKM Bangkit, bertujuan mendukung dan memberdayakan keluarga yatim dan dhuafa pemilik usaha, agar tetap berjalan lancar dan berkembang, sehingga nantinya menjadi keluarga yang mandiri secara ekonomi.

"InsyaAllah akan terus kita pantau dan dampingi usaha yang dilakukan Ibu Maysarah ini. sehingga nanti kedepannya dapat lebih maju dan berkembang usaha yang dimilikinya." tutupnya saat ditanyai.

Dukung program pemberdayaan dan pendampingan untuk mandirikan bunda yatim di Batam: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Infak Pendidikan