Bantuan Korban Bencana Kebakaran untuk Bapak Mat Roib dan 8 Anaknya
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Korban Bencana Kebakaran untuk Bapak Mat Roib dan 8 Anaknya

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Korban Bencana Kebakaran untuk Bapak Mat Roib dan 8 Anaknya

Berlokasi di Desa Santapan Kec. Kandis Kabupaten Ogan Ilir kota Palembang. Bapak Roib dan ibu Asmara tinggal bersama 8 anaknya di sebuah rumah yang terbuat dari kayu.

Sudah 27 tahun mereka bernaung di tempat yang penuh kenangan itu. Hingga pada hari Minggu pagi, 14 Juni 2020, si jago merah membakar dan menghabiskan seisi rumah. Perkampungan yang sepi karena masyarakat bekerja di ladang menyebabkan rumah pak Mat Roib sulit untuk diselamatkan.

Kini rumah yang penuh akan cerita dan satu-satunya tempat bernaung keluarga beliau telah terlalap api. Disepanjang pandangan pun yang terlihat hanyalah bongkahan kayu hitam legam berserakan. Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan kebakaran di rumah pak Mat Roib. Tapi yang pasti kebakaran tersebut menyebabkan pak Roib harus kehilangan semua, mulai uang, surat tanah hingga simpanan pakaian.

Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan untuk tim Yatim Mandiri datang ke rumah salah satu tetangga pak Roib yang menumpanginya tinggal beberapa bulan di tempatnya. Sejumlah bantuan dari donatur dan sahabat baik berupa beras, sembako, susu, Al-Quran, alat sholat, Super Gizi Qurban, hingga pakaian layak pakai kami kumpulkan dari para donatur dan sahabat baik.

"Ya mau gimana lagi mas, namanya juga musibah. Nanti jika ada rezeki, bisa membangunnya kembali. Terimakasih juga ke Yatim Mandiri sudah mau bantu saya." tuturnya.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menolong pak Roib atas kebaikan, semoga Allah senantiasa memberikan ganti yang lebih dan berkah atas harta yang telah disedekahkan. Aamiin

Donasi peduli: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Dakwah
Super Gizi Qurban