Salurkan Sembako dan Paket Gizi untuk Warga Dhuafa Pasuruan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Sembako dan Paket Gizi untuk Warga Dhuafa Pasuruan

January 27, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Sembako dan Paket Gizi untuk Warga Dhuafa Pasuruan

Wabah pandemi ini menyisakan duka tersendiri, bagi mereka yang terdampak. Berbagai sektor kalang kabut dengan beragam akibat yang ditimbulkannya. Kondisi ini sangat pelik dan menyulitkan berbagai kalangan, tak terkecuali masyarakat kecil yang harus bekerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Berbekal masalah tersebut Yatim Mandiri Pasuruan berinisiasi mengadakan salah satu program unggulannya yakni penyaluran paket gizi dan sembako. Sasaran dari program ini adalah anak yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan bantuan. Bertempat di Dusun Tegalan, Desa Coban Belimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (26/1/2021), penyaluran bantuan yang berasal dari donatur tersebut, telah tersampaikan kepada mereka yang berhak menerima.

Mengingat Dusun Tegalan ini merupakan wilayah yang jauh dari pusat pemerintahan, menjadi alasan Yatim Mandiri Pasuruan mengadakan kegiatan penyaluran sembako dan paket gizi tersebut. Butuh waktu dan tenaga lebih untuk sampai di tempat ini, disebabkan akses jalan dan kontur tanah yang labil, menyulitkan tim mencapai wilayah tersebut. 

Menurut keterangan Jaffar Shodiq selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Pasuruan mengutarakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah menebar manfaat yang dilakukan pihaknya kepada yatim dhuafa dalam kondisi memerlukan bantuan. 

Disisi lain ia tidak menampik kegiatan ini juga, menyalurkan amanah dari masyarakat dermawan dan segenap donatur yang berbagi rezeki kepada sesama lainnya. “Tentu kegiatan ini kami upayakan untuk memberikan kebutuhan pangan dan paket gizi, bagi masyarakat kurang mampu di tengah keterbatasan akses yang ditanggungnya.” ujarnya. 

Sementara itu, apresiasi dan dukungan penuh datang dari pemilik kediaman rumah Bapak Munir, Ketua RT setempat Bapak Aston dan Kasun Ustad Muid. Menurut mereka, langkah dan upaya yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Pasuruan sangat bermanfaat bagi warga di Desa Coban Belimbing dalam meraih fasilitas kesehatan. 

“Sangat bersyukur dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan dari Yatim Mandiri Pasuruan di wilayah kami. Semoga semakin berkah, ditambahkan rezekinya dan diberi umur panjang untuk seluruh donaturnya.” tandas, Bapak Munir.  

Bantu penuhi kebutuhan gizi dan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat dhuafa di Pasuruan: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Tebus Fidyah
Super Gizi Qurban