Salurkan Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Batam
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Batam

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Batam

Salah satu program unggulan yang dilakukan untuk membantu yatim dhuafa yang membutuhkan bantuan dana pendidikan ialah program Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI).

Beberapa waktu yang lalu, Yatim Mandiri Batam menyalurkan bantuan dana pendidikan untuk 245 anak yatim dhuafa dengan dana yang digulirkan sebesar Rp.136.200.000,- pada tahun 2020 ini. 

Penyaluran Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI) kali ini dilakukan secara bertahap melalui koordinator sanggar-sanggar binaan program Genius di wilayah Batam seperti: Perumnas dan Puskopkar, Batu Aji, Tiban, Punggur, Baloi Kolam, Bengkong Harapan, Botania, Dotamana, KDA Seraya dan Legenda. 

Menurut Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Batam Irham menyatakan bahwa beasiswa yang diberikan ini, murni berasal dari kebaikan donatur yang secara ikhlas membantu sesamanya guna mendukung biaya pendidikan anak yatim yang memiliki kondisi berkekurangan namun memiliki semangat belajar yang tinggi.

Namun secara nasional sendiri jumlah penerima manfaat secara keseleruhan sebanyak 18.348 yatim dhuafa dengan anggaran total yang disalurkan sebanyak Rp. 28.756.098.000,- di seluruh wilayah Indonesia.

"Terimakasih kakak baik dari Yatim Mandiri sudah dikasih beasiswa BESTARI ini, seneng rasanya. Bisa membantu kebutuhan biaya sekolahku." ujar adik yatim dhuafa, salah satu penerima manfaat program BESTARI ini.

Kedepannya Beasiswa Yatim Mandiri (BESTARI) ini akan terus digulirkan kepada mereka yatim dhuafa yang membutuhkan bantuan, dengan begitu bisa memutus mata rantai siswa yang gagal atau putus sekolah akibat kurangnya dukungan atau perhatian dari pihak terkait terhadap kebutuhan biaya sekolah mereka.

Menurut dari data yang dimiliki Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), jumlah anak usia 7-12 tahun di Indonesia yang tidak bersekolah berada di angka 1.228.792 anak. Untuk karegori usia 13-15 tahun di 34 provinsi, jumlahnya 936.674 anak. Sementara usia 16-18 tahun, ada 2,420,866 anak yang tidak bersekolah.

Membuktikan masih banyak anak di Indonesia yang memerlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak yang berkecimpung di ranah pendidikan. Karena masa depan bangsa ini terletak pada generasi muda dan mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta memadai.

Dukung prestasi anak yatim dengan berbagi: Klik disini

 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Fidyah Ramadhan