Tebar Manfaat Program Sedekah Beras ke Warga Dhuafa Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Tebar Manfaat Program Sedekah Beras ke Warga Dhuafa Palembang

January 11, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Tebar Manfaat Program Sedekah Beras ke Warga Dhuafa Palembang

Yatim Mandiri Palembang merupakan lembaga filantropi bernafaskan islam dalam upaya memandirikan yatim dan dhuafa, dengan berbagai program kebaikan untuk mencapai tujuan mulia tersebut. 

Salah satu program yang kini rutin digulirkan ialah sedekah beras, dengan sasaran adik yatim dan masyarakat dhuafa yang membutuhkan bantuan. Bapak Paimin merupakan salah satu penerima bantuan sedekah beras yang merasakan betul kebaikan yang dilakukan Yatim Mandiri Palembang. 

Keseharian beliau yang hanya bekerja sebagai pencari rongsok, tak memungkiri bahwa penghasilan didapat tak cukup dan terkadang mengalami kekurangan. Meski kondisi tak lagi muda, semangat untuk mencarikan nafkah istri dan keluarga masih membara. 

Menurut keterangan Bapak Paimin, dirinya memiliki sembilan anak dan beberapa telah berumah tangga. Kondisi tersebutlah mendorongnya tetap meski kondisi tubuhnya yang sedang sakit strok ringan, jelas mempersulit aktivitas yang dilakukannya. 

“Terimakasih atas bantuan beras dan paket gizi yang diberikan kepada saya. Semoga kebaikan Bapak Ibu semuanya, dibalas oleh Allah dan diganti dengan banyak.” ucapnya sambil tertatih berucap. 

Sementara itu Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang mengatakan, sedekah beras merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dan menjadi program unggulan dalam upaya meringankan beban sesama yang sedang kesusahan. 

Ia melanjutkan sebanyak ratusan kantong beras telah terdistibusikan kepada masyarakat yatim dan dhuafa di beberapa wilayah kota Palembang. “Tentu kita memilih terlebih dahulu terhadap penerima manfaat dari program sedekah beras ini sebelum menyalurkan. Sehingga target maupun sasaran program ini benar tepat sasaran dan benar dirasakan kebermanfaatan bagi para mustahik.” tutupnya. 

Bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat dhuafa di tengah masa pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Super Gizi Qurban
Relawan Kemandirian