Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Medan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Medan

December 7, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Medan

Banjir yang terjadi di Wilayah Medan membawa duka tersendiri bagi warga yang terdampak akibat luapan sungai dan intensitas hujan yang tinggi tersebut.


Untuk itu, Yatim Mandiri Medan merespon cepat atas terjadinya bencana banjir tersebut dengan menyalurkan sejumlah paket makanan bergizi sebanyak 200 kotak nasi, pada hari Jumat lalu (4/12).


Menurut keterangan Nurly selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menuturkan, musibah ini menyebabkan 7.872 rumah dengan 8.938 kepala keluarga serta 31.197 jiwa terdampak banjir tersebut.


Sementara itu, Muhammad Al-Jufri sebagai Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Medan menerangkan bahwa pihaknya, menyalurkan bantuan kemanusiaan berasal dari donatur dan segenap masyarakat Medan yang peduli terhadap bencana alam ini.


Ia memperinci terhadap bantuan yang diberikan yakni sembako berupa beras 10 karung, mie instan 6 kardus, air mineral 10 kardus, makanan instan bergizi 3 kotak, sosis program Super Gizi Qurban sebanyak 62 kaleng dan pakaian layak pakai yang disalurkan kepada 250 kepala keluarga di Link V Kelurahan Sei Mati, Medan Maimon.


Terakhir Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban hidup akibat musibah banjir luapan beberapa sungai di Medan ini. “Ya paling tidak kebaikan kecil ini sebagai wujud kepedulian kami atas musibah ini. InsyaAllah kedepannya akan kami salurkan bantuan susulan untuk mereka yang membutuhkan.” pungkasnya.


Mari berikan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir di Medan dengan berbagi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Fidyah