Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Semarang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Semarang

February 8, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Terdampak Banjir Semarang

Intensitas hujan yang tinggi disinyalir menjadi penyebab genangan air yang merendam di beberapa wilayah Kota Semarang. Ketinggian banjir yang cukup variatif terjadi di beberapa wilayah, sehingga aktivitas warga lokal masih terganggu dan terhenti sementara.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat BPBD Kota Semarang Dikki Rulli Perkasa menyampaikan, saat ini aksesibilitas sudah membaik, kecuali wilayah Kaligawe sampai Genuk. "Banjir saat ini di pemukiman. Kita masih melayani bantuan evakuasi dan layanan dapur umum," ujarnya di salah satu media nasional. Dikki menjelaskan, ketinggian air di Banjir Kanal Barat juga menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Semarang bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir tersebut. Ada 2 titik lokasi banjir yang menjadi tujuan penyaluran bantuan kemanuisaan ini, yaitu Jalan Hasanuddin di Kecamatan Semarang Utara dan Jalan Kaligawe Raya, Kecamatan Gayamasari, Kota Semarang.

Bantuan yang disalurkan antara lain beras premium 6 karung, 4 kardus mie instan, 6 kardus sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban pada tahun 2020 lalu. Paket bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari masyarakat dermawan yang peduli terhadap kondisi warga terdampak banjir.

Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut turut dihadiri langsung oleh Bapak Sofyan Hamid selaku Branch Manager Yatim Mandiri Semarang beserta tim dan sejumlah relawan kemandirian, dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk menembus genangan banjir.

Sementara itu ucapan terimakasih dan apresiasi didapat oleh Yatim Mandiri Semarang dari Bapak Sutanto selaku Tim Posko Bantuan Banjir Polda Jateng. Ia mengatakan selama ini bantuan mulai berdatangan dari berbagai pihak yang peduli akan masyarakat sekitar terdampak banjir. Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan ke beberapa wilayah di kota semarang.

“Kami masih menunggu dan terus berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menyalurkan bantuan ini. InsyaAllah secepatnya tim dan relawan kami akan membantu proses pendistribusian bantuan di beberapa titik yang telah ditentukan.” tandas Bapak Sutanto.

Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Semarang: Berbagi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Relawan Kemandirian