Jajaki Kerjasama dengan Petani Lokal di Karanganyar
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Jajaki Kerjasama dengan Petani Lokal di Karanganyar

December 14, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Jajaki Kerjasama dengan Petani Lokal di Karanganyar

Yatim Mandiri terus menghadirkan inovasi dalam upaya menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun kemaslahatan umat.

Salah satu langkah yang ditempuh ialah yakni dengan melakukan kerjasama dan penandatanganan kontrak program Lumbung Pangan Mandiri dengan Kelompok Tani Nugroho, pada hari Jumat lalu (11/12).

Acara tersebut berlangsung di rumah Ketua Gapoktan Desa Ngijo, Kecamatan Tasik Madu, Kabupaten Karanganyar, yang dihadiri oleh seluruh anggota dan pihak Yatim Mandiri Solo.

Dalam kesepakatan tersebut Yatim Mandiri memberikan modal, bagi para petani sebanyak Rp. 27.000.000,- untuk penggarapan 3 hektar tanah sawah dan nantinya akan dipergunakan untuk biaya operasional selama masa tanam.

Program Lumpung Pangan Mandiri merupakan rangkaian dari program sedekah beras. Petani diberikan modal untuk tanam padi, dan saat tiba panen, maka petani mengembalikan modal tersebut dengan beras sesuai harga saat itu (panen).

Menurut keterangan Muhammad Faisal Rosyiddun mengatakan bahwa, kerjasama ini dalam upaya memberikan bantuan dan pemberdayaan petani lokal di Karanganyar, agar kedepannya dapat meningkatkan kesejahteraan meski di tengah situasi pandemi.

“Kami mencoba menjalin dan jajaki kerjasama dengan petani lokal di Karanganyar untuk mensupport program sedekah beras kami. Nantinya hasil panen akan kami pakai untuk menyuplai penuh program Beras untuk Sahabat, yang kami distribusikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu lainnya.” pungkasnya.

Dukung pemberdayaan para petani lokal di Karanganyar untuk sejahterakan mereka: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Kemanusiaan
Relawan Kemandirian