Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Tanah Longsor Garut
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Tanah Longsor Garut

December 11, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Tanah Longsor Garut

Bencana tanah longsor yang terjadi pada beberapa hari lalu di Kabupaten Garut masih menyisakan cerita duka bagi warga terdampak musibah tersebut.

Terdapat dua rumah milik warga Desa Cisewu Kecamatan Cisewu tertimbun longsoran tanah tersebut. Beruntung tak ada korban dalam bencana tersebut, namun mengakibatkan kerugian materi bagi korban.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Bandung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak maupun menjadi korban bencana longsoran tanah akibat intensitas hujan lebat tersebut, pada hari Senin lalu (7/12).

Bantuan yang diberikan ialah berupa beras premium, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, pakaian layak pakai, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban.

Menurut keterangan dari BPBD Garut sebanyak 601 jiwa mengungsi di pos-pos pengungsian yang telah disiapkan, yaitu MA Annur, GOR Ds. Cisewu, dan Rumah Pribadi Kades Cisewu. 

Sementara itu, Muhammad Edi Santoso selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bandung mengatakan, bantuan yang diberikan ini berasal dari kebaikan para donatur yang diamanahkan kepada pihaknya untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.

Ia melanjutkan selama ini terus berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Cisewu dan dinas terkait untuk melakukan pemantauan atau assesment ke lokasi bencana longsor tersebut.

“InsyaAllah bantuan kemanusiaan yang kita berikan ini sebagai upaya dan langkah menebar manfaat untuk meringankan beban masyarakat di Kampung Cigentur, Kabupaten Garut. Doakan kami terus istiqomah dijalan kebaikan ini.” tandas Edi, sapaan akrabnya. 

Bantu ringankan beban sesama terdampak bencana longsor di Garut: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Super Gizi Qurban
Dakwah