Salurkan Bantuan Beras untuk Lansia Bojonegoro
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Salurkan Bantuan Beras untuk Lansia Bojonegoro

January 12, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Salurkan Bantuan Beras untuk Lansia Bojonegoro

Yatim Mandiri Bojonegoro terus lakukan langkah menebar manfaat kepada warga dhuafa yang membutuhkan bantuan. Seperti halnya pada Sabtu lalu (9/1/2021) dengan menyalurkan sembako dan paket gizi berupa sosis Super Gizi Qurban kepada Ibu Sumirah. 

Kegiatan yang berlangsung di rumah kediaman Ibu Sumirah yakni Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, turut dihadiri langsung oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bojonegoro, Faridhi Faqih. 

Menurut keterangan Ibu Sumirah, selama ini ia hidup dan merawat ibu kandungnya yang menderita kelumpuhan. Untuk kebutuhan makan setiap harinya mereka bergantung kepada pemberian para dermawan, sekali waktu bila ada kesempatan beliau ikut menjadi buruh tani.  

Ia mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan sembako dari Yatim Mandiri Bojonegoro. “Jarang sekali mas dapat bantuan seperti ini, alhamdulilah masih ada yang peduli terhadap kondisi saya dan keluarga.” ujarnya. 

Sementara itu, Faridhi Faqih mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan amanah dari donatur dermawan untuk disampaikan kepada para mustahik. Ia melanjutkan program bantuan tersebut merupakan sedekah beras yang digulirkan dalam upaya mendukung ketahanan pangan. 

“Seperti yang diketahui, beras merupakan kebutuhan pokok yang amat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun terkadang ada sesama kita, tak jarang harus bekerja ekstra agar dapat mencukupi kebutuhan hajatnya. Untuk itu lahirlah program sedekah beras ini untuk menjangkau adik yatim dan masyarakat dhuafa.” ungkap Faridhi, sapaan akrabnya.  

Ia menambahkan selama periode tahun 2020 lalu, Yatim Mandiri Bojonegoro telah menjangkau dan merambah sasaran manfaat program sedekah beras ini ke seluruh wilayah di beberapa kecamatan Bojonegoro. “InsyaAllah akan menjadi program unggulan guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.” tandasnya. 

Bantu penuhi kebutuhan pangan masyarakat dhuafa di tengah masa pandemi: Donasi sekarang



Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan