Rajut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Semarang Terdampak Banjir
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Rajut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Semarang Terdampak Banjir

January 25, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Rajut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Semarang Terdampak Banjir

Yatim Mandiri Semarang bersama Karang Taruna se-Kecamatan Tembalang menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa sembako dan pakaian siap pakai untuk korban bencana banjir di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, pada Jumat lalu (22/01/2021).

Hal tersebut sebagai langkah cepat merespon bencana banjir yang mengakibatkan genangan di pemukiman warga tiga RW kelurahan Rowosari setempat. Ketinggian air saat banjir diprediksi mencapai 1 -1,5 meter, intensitas air hujan deras dan debit air sungai yang meluap disinyalir menjadi pemicu banjir tersebut.

Bantuan yang disalurkan oleh Yatim Mandiri Semarang dan Karang Taruna se-Kecamatan Tembalang, berupa beras 200 kg, telur 1 peti, mie instan 10 kardus, minyak goreng 1 kardus, perlengkapan mandi dan memasak 2 kardus, suplemen dan obat-obatan 1 kardus, pakaian layak 10 kardus, sosis dan kare hasil dari optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban.

Menurut keterangan Lurah Rowosari mengatakan, sebanyak 150 kepala keluarga dari 3 RW terdampak bencana banjir ini. Ia melanjutkan pihaknya berupaya koordinasi dengan pihak terkait dalam upaya mitigasi dan penanggulangan bencana alam ini.

Sementara itu, Naufal Fazal selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Semarang mengatakan, bantuan tersebut berasal dari kebaikan para donatur dan masyarakat dermawan yang peduli akan sesama terdampak musibah banjir di Kelurahan Rowosari.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai lembaga filantropi bernafaskan islam, untuk membantu dan meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam gerakan kebaikan ini. Semoga menjadi ladang pahala dan amal jariyah untuk Bapak Ibu semua yang berdonasi kepada Yatim Mandiri Semarang.” tandasnya, saat dikonfirmasi.


Bantu ringankan beban warga terdampak banjir di Kota Semarang dengan berbagi: Donasi sekarang 



Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan