Psikososial untuk Yatim dan Dhuafa Penyintas Bencana Banjir di Jombang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Psikososial untuk Yatim dan Dhuafa Penyintas Bencana Banjir di Jombang

February 15, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Psikososial untuk Yatim dan Dhuafa Penyintas Bencana Banjir di Jombang

Langkah kepedulian terus ditunjukkan oleh Yatim Mandiri Jombang dalam upaya menghadirkan keceriaan kepada adik yatim dan dhuafa terdampak bencana banjir di Jombang dengan memberikan psikososial. 


Acara tersebut bertempat di posko RA Muslimat Desa Brangkal, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, yang diadakan pada hari Sabtu lalu (13/2). 


Dengan didampingi oleh relawan dan sejumlah tim dari lembaga sosial lain, aksi kebaikan tersebut berjalan lancar dengan penuh keceriaan dan riuh riang ketawa adik para penyintas bencana banjir tersebut. 


Terlebih pihak Yatim Mandiri Jombang menggandeng relawan dari Komunitas Balada Nusantara Jombang untuk menghibur dan bercerita kisah menarik serta edukatif guna menghilangkan rasa jenuh di posko pengungsian wilayah Desa Brangkal.


Menurut keterangan Dwi Indrianto selalu Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Jombang mengatakan, upaya tersebut sebagai tindak lanjut respon cepat pihaknya dalam memberikan layanan terbaik, serta bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana di ranah Jombang khususnya. 


Ia melanjutkan sebelumnya pihak Yatim Mandiri Jombang juga menyalurkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan berupa logistik seperti beras premium, minyak goreng, gula pasir, mie instan, pakaian, makanan siap saji maupun bahan pangan lainnya. 


"Dalam kesempatan ini kami juga berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat se-Jombang untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan dan memberikan trauma healing kepada adik-adik di Desa Brangkal ini. InsyaAllah sangat bermanfaat dan memberikan keceriaan untuk mereka semua." tandas Andre, sapaan akrabnya.


Salurkan kepedulian untuk ringankan beban sesama yang terdampak banjir di Kabupaten Jombang: Donasi sekarang 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Uang Saku Yatim Dhuafa
Kesehatan