Peran Zakat Dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2025
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Peran Zakat Dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2025

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Peran Zakat Dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2025

Yatim Mandiri bekerjasama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) menggelar BAZNAS Development Forum, pada Rabu (27/2). Acara ini bertempat di Graha Yatim Mandiri, Jalan Raya Sarirogo No.1 Sidoarjo. 
Dalam forum yang mengambil tema “Menimbang Peran Zakat Dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2025” ini, dihadiri Wakil Ketua BAZNAS Jawa Timur, Direktur Yatim Mandiri dan lembaga-lembaga amil zakat se-Jawa timur. Dan menghadirkan 3 orang narasumber. Yakni Ahmad Juwaini selaku Direktur Bidang Keuangan Inklusif Dana Sosial Keagamaan dan Keuangan Mikro Syariah KNKS, Muhammad Fuad Nasar Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI. Dan yang terakhir, Moh. Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS. 
Dalam kesempatan tersebut, Arifin Purwakananta mengajak seleuruh elemen pegiat zakat untuk bersama-sama menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat. Karena potensi zakat Indonesia yang sangat besar. “Kita harus punya ukuran bukan hanya sekedar kisah berbagi, kisah orang yang ditolong setelah itu selesai,” kata Arifin Purwakanta.
“Tapi, bagaimana zakat bisa mengentaskan kemiskinan, bagaimana zakat bisa mengantarkan mustahik menjadi muzakki, bisa memberdayakan. Kita harus punya ukuran untuk itu, karena itu penting diketahui orang lain. Memberi itu lebih menyenangkan dan membahagiakan daripada menerima,” lanjutnya.


 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak Pendidikan
Dakwah