Menggali Potensi Literasi Anak Yatim Bojonegoro
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Menggali Potensi Literasi Anak Yatim Bojonegoro

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Menggali Potensi Literasi Anak Yatim Bojonegoro

Yatim Mandiri Bojonegoro melaksanakan pembinaan untuk anak-anak yatim alumni Supercamp 2018, Youth For Change, pada Kamis (28/2). Kegiatan yang bertempat di Kantor Yatim Mandiri Bojonegoro ini, diikuti oleh 8 anak kelas 12 SMA/SMK.
Pembinaan Youth For Change kali ini mengambil tema “Menggali Potensi Literasi”. Dengan menghadirkan narasumber Anna Nurfitria. Ia adalah Owner UKM Griya Cendekia. Anna Nurfitria berbagi ilmu tentang cara mudah menulis, karena menulis dan membaca adalah pokok dasar dari literasi. “Hanya butuh ketekunan dan menunjukan tulisan kita kepada orang lain untuk dibaca,” katanya.
“Tidak hanya itu, kita juga harus siap menerima kritikan dari pembaca tentang tulisan kita. Jika kita jadi pembaca kita jangan hanya bisa mengkritik saja, tapi juga harus bisa memberikan solusi. Karena pemuda sejatinya adalah agent of change. Kritikan serta solusi  dapat diungkapkan melalui tulisan berbentuk essay,” sambungnya saat memberikan penjelasan kepada peserta.
Sementara itu, Faridhi Faqih, Staf Program Yatim Mandiri Bojonegoro, mengatakan bahwa semangat para peserta untuk belajar sangatlah tinggi. “Mereka harus membawa perubahan, dimulai dari mengubah kehidupan mereka, dan hingga mereka kelak nanti menjadi kader-kader perubahan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar mereka,” pungkasnya.(ff)    

Info program dan donasi
Yatim Mandiri Bojonegoro
Jalan Panglima Polim Gg. Mangga 2 No. 59 Sumbang, Bojonegoro
Telp/Hp : (0353) 5254809/0821 3993 9427

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Zakat Profesi