Kunjungan Camat Bukit Kecil ke Sanggar Genius Kampung Literasi Palembang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Kunjungan Camat Bukit Kecil ke Sanggar Genius Kampung Literasi Palembang

March 10, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Kunjungan Camat Bukit Kecil ke Sanggar Genius Kampung Literasi Palembang

Kabar baik pada hari Senin lalu (8/3/2021) Sanggar Genius Kampung Literasi 26 Ilir mendapat kunjungan dari ibu-ibu PKK dari Kecamatan Bukit Kecil dalam rangka memperingati hari Wanita Indonesia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan dipimpin langsung oleh ibu Camat Reziandran selaku ketua PKK Kecamatan Bukit Kecil didampingi pengurus desa setempat. Acara itu juga sebagai ajang silaturahmi serta meninjau langsung ke lapangan mengenai perkembangan Kampung Literasi di wilayah Kampung 26 Ilir tersebut.

Sambutan hangat diterima Ibu Camat tatkala mengunjungi salah satu Sanggar Belajar Genius yang menjadi wilayah binaan oleh Yatim Mandiri Palembang, dengan fokus memberikan pendampingan belajar khususnya dibidang akademik matematika.

“Saya sangat mengapresiasi atas adanya Sanggar Belajar Genius yang dikolaborasikan dengan kampung literasi, ini artinya dalam satu tempat ada 2 kegiatan yang sangat bisa bermanfaat bagi anak-anak rusun maupun warga rusun pada umumnya. Kita semua berharap kedepan hal baik ini bisa merubah citra yang kurang baik terhadap rusunawa." Ujar Ibu camat.

Sementara itu, Chandra Wijaya selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Palembang membeberkan, kegiatan selama ini Sanggar Genius Kampung literasi telah berjalan selama kurang lebih 5 bulan dengan jumlah puluhan anak binaan di wilayah rusun tersebut.

“Langkah kebaikan ini akan terus kami upayakan untuk membantu memfasilitasi bagi adik yatim dan dhuafa di wilayah Palembang agar memperoleh pendampingan maupun bimbingan akademik. Sehingga diharapkan program ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi penerima manfaat ini serta mencetak generasi yang berprestasi.” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Sanggar Genius ini telah merambah kebermanfaatannya menyebar di 46 kabupaten atau kota seluruh Indonesia dengan jumlah anak binaan sebanyak 5.340 penerima manfaat. Ikhtiar nyata ini akan terus dilakukan setiap tahunnya guna meningkatkan kualitas maupun kuantitas program baik tersebut.

Bantu penuhi pendidikan layak untuk yatim dhuafa di wilayah Palembang dengan berbagi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Mudik Santri Penghafal Al Quran