Jajaki Sinergi Program untuk Korban Erupsi Gunung Merapi
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Jajaki Sinergi Program untuk Korban Erupsi Gunung Merapi

January 14, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Jajaki Sinergi Program untuk Korban Erupsi Gunung Merapi

Aktivitas vulkanik Gunung Merapi di Kabupaten Magelang terus menunjukkan keperkasaan, dengan erupsi kecil tiada henti sehingga terkesan panjang dan disinyalir berpotensi meletus dengan 2 kali lebih besar dibanding tahun 2010 lalu. 

Tentu ini bukan hal mudah untuk dilewati oleh beberapa penduduk lokal yang hidup di bawah kaki Gunung Merapi. Mereka yang menggantungkan hidup dari kesuburan tanah dan keindahan alamnya, harus mewaspadai jika sewaktu-waktu Gunung Merapi ini erupsi untuk kesekian kalinya. 

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Solo berinisiasi untuk mencoba jajaki kerjasama program dengan pemerintahan setempat, tentang segala sesuatu yang dapat dibantu bilamana terjadi erupsi Gunung Merapi, Rabu lalu (13/1/2021).  

Yatim Mandiri Solo survey dan melihat langsung akan kondisi masyarakat di posko pengungsian di Desa Tlogolele, Kec Selo, Kabupaten Magelang. Sebelumnya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Camat Kecamatan Selo, Bapak Joko. 

Dalam perbincangan tersebut bersepakat untuk menjalin sinergi program kebaikan untuk pengungsi warga terdampak aktivitas Gunung Merapi yakni jenis bantuan tidak menerima logistik beras dan lebih menyarankan kegiatan trauma healing ataupun pengadaan bantuan alat Ibadah.    

Menurut Camat Selo hal tersebut sangatlah dibutuhkan oleh para pengungsi dan masyarakat untuk meringankan beban pikiran serta menghilangkan rasa jenuh selama mendiami posko tersebut. 

Sementara itu Muhammad Faisal Rosyiddun selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Solo mengatakan, bahwa kegiatan ini penting dilakukan dalam upaya pencegahan dan pendataan jika sewaktu-waktu Gunung Merapi meletus. Sehingga nantinya bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran dan memang sangat dibutuhkan bagi para pengungsi. 

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah dengan para pengungsi. “Semoga hal ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus membersamai warga terdampak Gunung Merapi dan menyebar kebaikan untuk sesama lainnya.” tandas Faisal. 

Bantu ringankan beban warga terdampak erupsi Gunung Merapi dengan kirim bantuan kemanusiaan: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Lebaran
IGM