Pembukaan Kampung Belajar Mandiri Kudus
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Pembukaan Kampung Belajar Mandiri Kudus

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Pembukaan Kampung Belajar Mandiri Kudus

Dimasa pandemi seperti ini banyak sekali warga yang mengeluhkan sulitnya keadaan bagi mereka, bukan hanya pada sektor ekonomi saja yang berdampak namun juga pada sektor lain seperti pada dunia pendidikan.

Dunia pendidikan harus tetap berjalan meski pandemi belum berakhir yakni dengan menerapkam sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring. Hal ini menjadi kebiasan baru yang mengharuskan siswa dan tenaga pengajar untuk cepat beradaptasi dengan perubahan gaya belajar.

Disisi lain masalah lain muncul akibat sistem Pembelajaran Jarak Jauh ini diberlakukan, salah satunya yakni mengharuskan siswa untuk memiliki akses internet agar bisa tetap mengikuti pembelajaran yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Kudus berinisiasi membuka program Kampung Belajar Mandiri sebagai langkah menyedikan fasilitas internet gratis untuk belajar adik yatim dan dhuafa.

Salah satu program Kampung Belajar Mandiri ialah di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus yang dihuni sebanyak 15 anak yatim dan dhuafa berasal dari desa setempat.

Acara pembukaan program Kampung Belajar Mandiri tersebut turut dihadiri oleh Branch Manager Yatim Mandiri Kudus, Ahmad Saiful didampingi beberapa karyawannya.

Menurut keterangannya, adik-adik yatim dan dhuafa yang membutuhkan layanan internet gratis bisa memanfaatkan fasilitas dengan baik, agar kegiatan pembelajaran berjalan lancar dan dapat megurangi beban pengeluaran pembelian kuota internet untuk belajar,

"Ya ikhtiar kita bantu sediakan fasilitas internet untuk belajar yatim dan dhuafa, apalagi situasi masih pandemi seperti ini. Ini menjadi bentuk kepedulian kami agar mereka dapat belajar daring kembali, semoga dapat bermanfaat untuk adik-adik disini." pungkasnya saat ditanyai.

Donasi untuk yatim dan dhuafa: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Pemberdayaan
Dakwah