Internet Gratis untuk Belajar Yatim dan Dhuafa Probolinggo
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Internet Gratis untuk Belajar Yatim dan Dhuafa Probolinggo

December 4, 2020    Tidak ada Kometar
Internet Gratis untuk Belajar Yatim dan Dhuafa Probolinggo

Inisiasi program baik untuk menyediakan sarana belajar bagi adik yatim dan dhuafa dengan memasang internet gratis adalah salah satu program baru dari Yatim Mandiri.

Mengingat kondisi seperti sekarang ini mengharuskan siswa untuk tetap belajar atau lebih dengan dengan masa pembelajaran jarak jauh, menjadi alasan lahirnya program 'Kampung Belajar Mandiri' yang diperuntukkan bagi anak binaan sanggar Genius agar tetap bisa mengerjakan tugas dari sekolah yang diberikan.

Yatim Mandiri Probolinggo mengagendakan program kegiatan 'Kampung Belajar Mandiri' yang memberikan fasilitas internet gratis bagi yatim dhuafa dan kini sudah tersebar di tiga lokasi yang berbeda. 

Ketiga lokasi tersebut di wilayah Probolinggo ialah di Jalan Lumajang, Gang Bayusari 3 Kota Probolinggo pada sabtu lalu (19/9). Untuk lokasi yang sudah terpasang  berada di Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu dan Desa Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

Menurut Fuad Azhari selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan mengatakan bahwa data yang ia miliki sebanyak 58 anak yang berstatus yatim dan dhuafa menjadi penerima manfaat program 'Kampung Belajar Mandiri' ini yang terdapat di tiga lokasi yang telah ditentukan.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa pemasangan jaringan internet atau wifi gratis ini memang dikhususkan bagi adik binaan sanggar Genius yang terkendala akan masalah jaringan internet dan juga faktor ekonomi yang mendasari mereka.

Disisi lain program Kampung Belajar Mandiri juga memberikan kemudahan bagi anak-anak untuk belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan dengan tetap perlu pengawasan dari guru sanggar agar mereka tetap bisa terawasi dan fasilitas yang diberikan digunakan untuk hal yang bermanfaat.

"Nantinya program Kampung Belajar Mandiri akan kita pasang dibeberapa tempat sanggar di wilayah Probolinggo lainnya. Sembari menunggu persetujuan juga dari Yatim Mandiri Pusat, juga sinergi baik dari semua pihak untuk membantu kelancaran program ini. Serta yang terpeting kami akan terus memonitoring penggunan fasilitas internet gratis ini agar berjalan sesuai dengan semestinya dan digunakan untuk hal positif semacam mengerjakan tugas-tugas belajar dari sekolahnya." pungkasnya.

Donasi untuk yatim dhuafa: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Zakat Profesi