Evaluasi Belajar Anak Yatim Sanggar Genius Kaligawe, Semarang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Evaluasi Belajar Anak Yatim Sanggar Genius Kaligawe, Semarang

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Evaluasi Belajar Anak Yatim Sanggar Genius Kaligawe, Semarang

Sanggar Genius Kaligawe Semarang telah melaksanakan gathering dan rapotan bersama anak-anak yatim, pada Rabu (10/7). Sebanyak 40 anak yatim binaan Sanggar Genius Kaligawe beserta walinya, hadir dalam acara ini. 
Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat-surat pendek dari Al-Quran, lalu mendoakan seluruh donatur Yatim Mandiri khususnya di Semarang. Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Branch Manager Yatim Mandiri Semarang, Supriyatno, S.Pd. Ia mengingatkan, bahwa belajar tidak hanya terkait teori tapi juga harus dipraktekan. “Kita harus berani mencoba hal dan pengalaman baru, karena itu juga merupakan pembelajaran dan sumber ilmu,” kata Supriyatno.
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian perkembangan belajar anak-anak Sanggar Genius yang meliputi perkembangan akhlak dan pengetahuannya, yang disampaikan oleh Bidra dan Nur selaku guru Sanggar Genius. 
Selain gathering dan rapotan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana diskusi dan evaluasi antara guru Sanggar Genius dan wali anak yatim binaan. Semenjak dibuka satu tahun yang lalu, Sanggar Genius Kaligawe mendapat support oleh masyarakat setempat. Sanggar Genius memberikan pengaruh positif dilingkungan masyarakat Kaligawe, karena bisa membentuk karakter dan akhlak anak-anak. 
Namun kendalanya adalah semangat anak-anak yang pasang surut, untuk belajar di Sanggar Genius. Banyak anak-anak saat pulang sekolah sudah kelelahan dan akhirnya merasa bosan untuk pergi ke Sanggar Genius. Sehingga untuk kedepannya Guru Sanggar Genius harus lebih berinovasi dan kreatif dalam melaksanakan suasana Kegiatan Belajar Mengajar di Sanggar Genius.(sad)
Klik Donasi: http://yatimmandiri.org/index.php/Welcome/donasi
 

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Super Gizi Qurban
Zakat Tabungan