Cepat Tanggap Kirim Bantuan Warga Terdampak Longsoran di Sumedang
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Cepat Tanggap Kirim Bantuan Warga Terdampak Longsoran di Sumedang

January 12, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Cepat Tanggap Kirim Bantuan Warga Terdampak Longsoran di Sumedang

Dibalik musibah bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021), menyisakan cerita duka bagi warga yang terdampak longsoran tanah tersebut. 

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, longsor terjadi pada Sabtu malam (9/1/2021), sekitar 19.30 WIB. Sebelumnya longsor telah terjadi di sekitar kawasan tersebut pada pukul 16.00 waktu setempat. 

Longsoran pertama dipicu curah hujan tinggi dan kondisi tanah tidak stabil. Longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Bandung bergerak cepat merespon dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak longsor di Sumedang, pada Senin lalu (11/1/2021).

Bantuan yang disalurkan berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi qurban program Super Gizi Qurban tahun 2020 lalu. 

Menurut keterangan Edi Santoso selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bandung mengatakan, bantuan yang disalurkan berasal dari kebaikan para donatur dermawan untuk disampaikan kepada warga terdampak bencana alam tesebut. 

“Bantuan ini merupakan langkah kepedulian yang Yatim Mandiri Bandung lakukan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumahnya terkena longsoran. Kami juga mendoakan yang terbaik kepada seluruh korban baik yang telah meninggal maupun selamat, semoga diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian ini.” ungkapnya. 

Terakhir ia menambahkan dan mengucapkan rasa terimakasih terhadap semua pihak yang telah mempercayakan donasinya kepada Yatim Mandiri. “Namanya amanah mas, harus kami sampaikan kepada mereka yang berhak. Doakan kami agar terus istiqomah di jalan kebaikan ini.” tutupnya, saat diwawancara. 

Bantu ringankan beban sesama yang terdampak bencana longsor di Sumedang: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Tabungan
Zakat Perdagangan