Bunda Yatim Jakarta Selatan Rasakan Manfaat UMKM Bangkit
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bunda Yatim Jakarta Selatan Rasakan Manfaat UMKM Bangkit

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bunda Yatim Jakarta Selatan Rasakan Manfaat UMKM Bangkit

Beragam cerita muncul akibat dampak yang ditimbulkan wabah Covid-19 diberbagai sektor kehidupan. Salah satu yang paling berdampak ialah pelaku usaha berskala mikro ataupun lainnya yang mengalami penuruan omset hingga terancam gulung tikar.

Untuk itu program UMKM Bangkit kini hadir memberikan pendampingan dan bantuan dana modal untuk mengembangkan usaha yang dimiliki agar mampu bertahan di tengah masa pandemi.

Yatim Mandiri Jakarta Selatan menggulirkan program UMKM Bangkit ini untuk Ibu Sumarni (50) di Desa Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang kesehariannya berjualan minuman dan gorengan didepan rumahnya.

Menurut keterangan yang didapat, Ibu Sumarini ini memiliki tiga orang anak dan harus berjuang menghidupi keluarga seorang diri. Sang Suami telah meninggalkannya semenjak puluhan tahun silam akibat sakit yang dideritanya.

“Ketiga anak saya itulah yang menjadi penyemangat hidup dan harta paling berharga. Untuk itu, apapun akan saya lakukan untuk menghidupi mereka termasuk berjualan gorengan dan minuman ini. Menurut saya yang terpenting penghasilan itu halal dan tidak merugikan orang lain.” ungkapnya.

Tak lupa Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Yatim Mandiri dan seluruh pihak yang telah peduli terhadap dirinya dengan memberikan bantuan modal usaha ini. “Jarang sekali mas, kalau mendapatkan bantuan modal usaha seperti ini.” tuturnya.

Sementara itu Nur Setiawan selaku Brach Manager Yatim Mandiri Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian terhadap kondisi serba sulit akibat wabah pandemi Covid-19 ini.

“Ini adalah tanggungjawab bersama untuk membantu meringankan beban para mustahik. Untuk itu, Yatim Mandiri menggulirkan program UMKM Bangkit ini sebagai jawaban untuk berikan kebahagiaan dan dukungan penuh bagi pelaku usaha berskala mikro untuk bangkitkan usahanya.” tandas Bapak Wawan, sapaan akrabnya.   

Bantu ringankan beban pelaku usaha dengan berbagi melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Infak Pendidikan