Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir Maros
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir Maros

December 22, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir Maros

Respon cepat ditunjukkan Yatim Mandiri Maros dengan menyalurkan sejumlah paket bantuan beras, sosis dan kare program 'Super Gizi Qurban' untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Maros.

Yatim Mandiri Maros terjun langsung ke dua titik banjir yang berada di Kecamatan Maros Baru yaitu Dusun Pakasalo & dusun Kanjitongang. Banjir yang diakibatkan oleh intensitas air hujan selama tiga hari mengakibatkan sungai naik dan melebar hingga ke pemukiman warga.

Kondisi tersebutlah yang disinyalir menjadi penyebab banjir di dua wilayah tersebut. Keterangan BPBD setempat, warga diminta untuk waspada terhadap perubahan musim akibat badai La Nina.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil kebaikan dari para donatur dan masyarakat dermawan untuk meringankan beban warga terdampak musibah banjir tersebut.

Menurut keterangan Nurmala Sari selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Maros menuturkan, kegiatan penyaluran tersebut berlangsung dari pukul 09.00-pukul 15.00 pada tanggal 21 Desember 2020. 

Penyaluran tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar dengan kedatangan tim Yatim Mandiri Maros dan didampingi oleh RT setempat dalam pendistribusian paket bantuan kemanusiaan ini.

“Tentunya kami memprioritaskan bagi adik yatim dan warga kurang mampu dalam menyampaikan bantuan dari donatur tersebut. Tujuannya agar penyaluran sembako dan paket gizi ini benar-benar tepat sasaran dan sedikit meringankan beban bagi penerima manfaat yang terdampak musibah banjir.” tandas Nurmala.

Bantu ringankan beban sesama yang terdampak banjir di Maros untuk penuhi kebutuhan hidupnya : Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Program Ramadhan
Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan