Bantuan Dana Kesehatan untuk Adik Dhuafa Pekalongan
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Dana Kesehatan untuk Adik Dhuafa Pekalongan

January 4, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Dana Kesehatan untuk Adik Dhuafa Pekalongan

Langkah kepedulian terus ditingkatkan oleh Yatim Mandiri Pekalongan dalam upaya meringankan beban kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Seperti halnya pada Senin lalu (28/12/2020) dengan menyalurkan sejumlah dana kesehatan untuk Adik Alfeandra dalam program Bantuan Langsung Mustahik hasil dari penggalangan kebaikan para donatur.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- untuk biaya pengobatan sakit tumor jinak dan penyempitan usus yang dialami oleh Adik Alfeandra ini. Bertempat di rumah kediaman beliau Desa Wiradesa RT 11 RW 03 , Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Menurut keterangan Sang Ibunda Rina Erfiana, penyakit yang tumor jinak dialami adik Alfeandra telah lama menyerangnya. Ia pun telah membawa anaknya untuk menjalani dan mendapat perawatan medis. 

Alhasil karena ketiadaan biaya, mengharuskan Adik Alfeandra ini hanya mendapat perawatan seadanya. Sehingga kesehatannya mengalami penurunan dan perlu penangan tenaga ahli kesehatan agar mempercepat pemulihan. 

Sementara itu, Ahmad Rizal selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Pekalongan menuturkan program Bantuan Langsung Mustahik merupakan implementasi dari dana zakat yang disalurkan kepada adik Alfeandra ini. 

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga ibu Rina. Sehingga Adik Alfeandra ini dapat segera mendapat perawatan dan penanganan medis di rumah sakit terdekat. 

“InsyaAllah program kebaikan dari Yatim Mandiri akan terus dilakukan, sehingga lebih banyak mustahik dapat tertolong dan merasakan manfaat dari program kita.” tandasnya. 

Bantu ringankan beban sesama yang membutuhkan dana kesehatan: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
IGM