Bantuan Biaya Pengobatan untuk Adik Dhuafa Lampung Penderita Kanker
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantuan Biaya Pengobatan untuk Adik Dhuafa Lampung Penderita Kanker

February 2, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantuan Biaya Pengobatan untuk Adik Dhuafa Lampung Penderita Kanker

Yatim Mandiri Lampung merupakan salah satu lembaga filantropi islam yang berkhidmat untuk memandirikan yatim dan dhuafa.Dalam upaya mewujudkan cita-cita tersebut, tentu perlu dukungan dari berbagai pihak dan sumber daya guna mencapai tujuan yang diharapkan.

Melalui program yang dihadirkan Yatim Mandiri Lampung secara nyata berkontribusi dan turut aktif terlibat membantu kemaslahatan umat melalui pengelolaan dana ziswaf yang mana tersalurkan dalam bentuk program pendayagunaan maupun kemanusiaan.

Salah satu program unggulan yang dimiliki Yatim Mandiri Lampung ialah Bantuan Langsung Mustahik (BLM). Program ini merupakan program layanan ekstra kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian Yatim Mandiri untuk membantu meringankan beban mustahik. Program ini diberikan secara insidentil kepada mustahik yang bersifat urgent dan berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Muhammad Alhadi salah seorang adik dhuafa yang menjadi sasaran dan penerima manfaat program BLM ini, tengah mengalami sakit menderita kanker di bagian wajahnya. Menurut keterangan orang tua, sejak lahir hadi mulai terlihat adanya benjolan dan semakin membesar hingga menginjak usia 3 tahun.

Orang tua Hadi yang berasal dari keluarga sederhana tak mampu membawa putra tercinta akibat terbatasnya biaya dan faktor ekonomi yang mendera keluarga kecil ini. Alhasil, Hadi hanya mendapat perawatan seadanya dan hanya mengandalkan pengobatan tradisional.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri Lampung bergerak cepat dengan menyalurkan program Bantuan Langsung Mustahik berupa dana kesehatan sebesar Rp. 2.000.000,- kepada adik Muhammad Hadi ini.

Serah terima bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Lampung Rony Julianto, kepada orang tua adik Hadi bertempat di rumah kediaman bersangkutan yakni Desa Pesawaran, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran Lampung, pada Sabtu lalu (30/1/2021).

Saat dikonfirmasi Rony mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan menyalurkan amanah dari donatur untuk disampaikan kepada mustahik yang membutuhkan.

“Program Bantuan Langsung Mustahik ini merupakan salah satu program kebaikan yang kita ikhtiarkan untuk meringankan beban sesama, termasuk adik Hadi yang kini tengah sakit. Bantuan yang tersalurkan merupakan implementasi dari dana zakat yang dihimpun untuk diberikan kepada salah satu dari asnaf zakat yakni warga dhuafa atau fakir miskin.” tandasnya.

Bantu ringankan beban sesama yang membutuhkan dengan berbagi melalui program Bantuan Langsung Mustahik: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Lebaran
Infak Pendidikan