Bantu Modal Usaha Bunda Dhuafa Pandeglang Program BISA
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bantu Modal Usaha Bunda Dhuafa Pandeglang Program BISA

December 19, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bantu Modal Usaha Bunda Dhuafa Pandeglang Program BISA

Ikhtiar nyata Yatim Mandiri Banten dengan mengadakan program pendampingan dan pembinaan para bunda yatim maupun dhuafa terus digaungkan. 


Langkah ini menjadi bukti jika Yatim Mandiri tak hanya berusaha memandirikan para anak yatim dhuafa belaka, namun juga orang tua dari penerima manfaat juga merasakan kebaikan akan kehadiran Yatim Mandiri.


Seperti halnya dengan kegiatan para bunda binaan Yatim Mandiri Banten di Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam komunitas BISA (Bunda Yatim Sejahtera). Kini giliran mereka yang mendapatkan modal usaha bergulir program UMKM Bangkit.


Program UMKM Bangkit merupakan inisiasi Yatim Mandiri melihat banyaknya sahabat yatim dan dhuafa yang membutuhkan modal usaha, untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya di masa pendemi Covid-19.


Salah satu penerima manfaat dari program UMKM Bangkit ini ialah Ibu Marhati, Ibu Dewi dan Ibu Nuraeni. Ketiganya memiliki unit usaha masing-masing guna tambahan dan menunjang ekonomi keluarga.


Saat ditemui oleh Sofyan Anwar selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Banten, ketiganya mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur mendapatkan bantuan modal usaha program UMKM Bangkit ini.


“Nantinya modal usaha yang diberikan, akan saya belikan alat-alat untuk produksi bakso. Selama ini masih terkendala akan alat produksinya, itupun hasil keuntunganya tak seberapa. Alhamdulillah sekarang dapat bantuan dari Yatim Mandiri.” ujar Ibu Nuraeni, Jumat lalu (18/12/2020).


Nantinya program serupa akan terus dilakukan menyasar bagi bunda yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan, demi bangkitkan usaha berskala mikro di tengah masa pandemi. Sehingga harapannya para bunda yatim dan dhuafa merasa terbantu serta merasakan manfaat program dari UMKM Bangkit ini. 


Bantu ringankan beban pelaku usaha dengan berbagi melalui program UMKM Bangkit: Donasi sekarang

         

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Ramadhan Peduli Mualaf
Zakat Fitrah