Aksi Peduli Gizi Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Aksi Peduli Gizi Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi

February 17, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Aksi Peduli Gizi Yatim dan Warga Dhuafa Banyuwangi
Yatim Mandiri Banyuwangi kembali gelar aksi kebaikan yakni dengan memberikan layanan kesehatan keliling kepada adik yatim dan warga dhuafa di Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, pada Senin lalu (15/2/2021).

Dalam aksi kebaikan tersebut, Yatim Mandiri Banyuwangi kolaborasi dengan pihak Pertamina Tanjung Wangi, Puskesmas Songgon, Relawan dari Mapaswangi Stikom Banyuwangi, dan Pemerintah Desa setempat.

Sebanyak 50 balita dan 10 ibu hamil mendapatkan layanan pengobatan gratis, pemberian paket gizi dan penyuluhan kesehatan dari puskesmas Songgon. Dikarenakan situasi yang masih pandemi, kegiatan tersebut terlaksana selama 2 hari dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari WHO.

Menurut keterangan Azhari selaku Branch Manager Yatim Mandiri Banyuwangi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara pihaknya dengan CSR Pertamina Tanjung Wangi, guna memberikan layanan kesehatan terutama menurunkan angka stunting di wilayah Desa Parangharjo tersebut.

“Kami berusaha menghadirkan program kesehatan yang berdampak langsung untuk masyarakat disini, sebab ini menjadi tanggungjawab bersama untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan. Terkhusus masa pandemi ini memberikan efek luar biasa bagi masyarakat dengan ekonomi rentan.” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Arif Prasetyo selaku Kepala Puskesmas Songgon dalam sambutannya, mengapresiasi dan mendukung penuh atas kegiatan yang terselenggara di ranah pelayanannya termasuk Desa Parangharjo ini.

“Menurut saya ini kegiatan yang bagus dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dhuafa serta adik yatim. Data yang kita miliki mengatakan bahwa angka kasus stunting di Desa Parangharjo merupakan salah satu yang tertinggi di Kabupaten Banyuwangi." tutur Bapak Arif.

Yatim Mandiri Banyuwangi dan Relawan Kebaikan dari Stikom Banyuwangi juga menyalurkan paket sembako untuk keluarga kurang mampu di wilayah desa Parangharjo. “Penyalurannya pun langsung kita antarkan ke rumah yang bersangkutan agar lebih tepat sasaran dan mengetahui kondisi secara nyata penerima manfaat dari sedekah beras ini.” tandas salah seorang relawan.

Bantu hadirkan kebahagiaan untuk adik yatim dan dhuafa di kabupaten Banyuwangi: Donasi sekarang 
Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Fidyah
Program Ramadhan