Adakan Pelatihan UMKM untuk Kaum Disabilitas Binaan Yatim Mandiri Surabaya
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Adakan Pelatihan UMKM untuk Kaum Disabilitas Binaan Yatim Mandiri Surabaya

March 15, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Adakan Pelatihan UMKM untuk Kaum Disabilitas Binaan Yatim Mandiri Surabaya

Yatim Mandiri Surabaya pada Sabtu lalu (13/3/2021) mengadakan pelatihan dan motivasi terhadap pelaku UMKM khususnya bagi kaum penyandang disabilitas, hasil kerjasama dengan UPZ Permata Syariah, bertempat di Kampus Kemandirian, Jalan Raya Jambangan nomor 70, Kota Surabaya.

Sebanyak 10 peserta turut hadir dan menikmati materi yang telah disiapkan oleh tim Yatim Mandiri Surabaya yakni dengan mengundang para ahli di bidang UMKM dan pelaku bisnis profesional.

Pendampingan serta sharing ilmu tersebut dihadiri langsung oleh Cak Lutfi selaku Founder Kesurabaya.com dan wakil ketua Gerakan ekonomi kreatif (Gekraf) Jatim serta Ibu Henny Eka Ferdian selaku Instruktur dari UMKM Mendunia Foundation.

Dalam pengarahannya, kedua pemateri memberikan tips dan dorongan untuk maju bagi para penerima manfaat program dari Yatim Mandiri Surabaya dan UPZ Permata Syariah ini. agar terus meningkatkan produksi maupun kualitas produk yang dihasilkan.

“Saya rasa Yatim Mandiri Surabaya memiliki inisiatif baik bagi pemberdayaan umat khususnya bagi penyandang disabilitas. Tentu kami juga berusaha memotivasi bagi peserta agar dapat terbuka wawasan mengenai dunia UMKM yang baik serta benar. Sehingga harapan dan niat baik kami, mereka mampu survive menghadapi tantangan di masa pandemi.” ucap Cak Lutfi selepas acara.

Hal senada juga dilontarkan oleh Adam Ferdiani Putra selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Surabaya, dengan membeberkan alasan pihaknya mengadakan acara pelatihan dan pendampingan bagi penerima bantuan modal usaha bagi pegiat UMKM tersebut.

“Kami berpikir dan memberikan ikhtiar terbaik yang bisa dilakukan untuk membantu bagi penyandang disabilitas di wilayah Surabaya agar memperoleh pendampingan maupun support positif terhadap usaha yang mereka rintis. Tentu harapan bagi kita semua, dengan kegiatan seperti ini menambah pengetahuan dan juga mengupgrade skill bagi penerima manfaat dengan bantuan dari instruktur yang berpengalaman didunia UMKM.” tandas Adam, sapaan akrabnya.

Dukung pemberdayaan bagi pelaku UMKM berkembang di tengah masa pandemi dengan berbagi: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Relawan Kemandirian
Modal Usaha UMKM Ramadhan