Bangun MCK Layak untuk Warga Dhuafa Tuban
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Bangun MCK Layak untuk Warga Dhuafa Tuban

January 6, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Bangun MCK Layak untuk Warga Dhuafa Tuban

Memiliki rumah yang nyaman beserta fasilitas pendukung didalamnya merupakan dambaan semua orang. Tentu hal tersebut harus ditunjang dengan materi cukup dan biaya yang tak murah. 

Keinginan tersebut yang didambakan selama ini oleh Bapak Nur Said, salah seorang warga prasejahtera yang tinggal di kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban tepat di pertengahan Kota Tuban. 

Melihat kondisi memprihatinkan tersebut, Yatim Mandiri Tuban berinisiasi untuk membangunkan MCK layak dalam program Bantuan Langsung Mustahik untuk Bapak Said tersebut, pada Kamis 31 Desembet 2020 lalu. 

Menurut keterangan Muhammad Mahmuthohirin selaku Staff Yatim Mandiri Tuban mengatakan, bantuan yang digulirkan kepada Bapak Said ini berasal dari kebaikan para donatur yang secara sukarela membantu ringankan beban sesama yang membutuhkan. 

Ia menambah MCK (Mandi Cuci Kakus) merupakan bagian dari tempat tinggal yang sangat penting. Muncul masalah ketika tempat tinggal tidak memiliki MCK yang layak, maka akan berpengaruh pada kebersihan dan kesehatan penghuninya. 

“Untuk itu kita bangunkan fasilitas MCK layak ini untuk Bapak Said sekeluarga. Sehingga kedepannya dapat memudahkan dalam hal sanitasi dan menjaga kesehatan yang bersangkutan.” ungkapnya. 

Terakhir ini menjelaskan bahwa total anggaran yang digulirkan untuk pembangunan MCK untuk Bapak Said ini sebesar Rp. 4.000.000,- rupiah, diambil dari dana zakat masyarakat yang dihimpun. 

Donasi untuk bantu ringankan beban warga dhuafa Tuban terdampak wabah pandemi: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Wakaf
Paket Lebaran