Adakan Khitanan Massal untuk Yatim dan Dhuafa Bogor
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Adakan Khitanan Massal untuk Yatim dan Dhuafa Bogor

February 16, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Adakan Khitanan Massal untuk Yatim dan Dhuafa Bogor

Yatim Mandiri Bogor terus bergerak melebarkan sayap guna menebar manfaat sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat. Salah satu inisiatif terbaru ialah dengan mengadakan acara khitanan massal untuk anak yatim dan dhuafa di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Muruharja, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, pada Sabtu lalu (13/2/2021).

Sebanyak 45 peserta ikut dan menjadi penerima manfaat dari kegiatan yang terjalin berkat kebaikan para donatur serta segenap mitra Yatim Mandiri Bogor. Beberapa pihak yang turut berkolaborasi dalam kegiatan ini diantaranya STAI Al-Hidayah, Dokter dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Pihak Pemerintah Desa Ciapus.

Beragam ekspresi nampak di raut muka adik-adik yatim dan dhuafa, tatkala tim Dokter yang bertugas melakukan tugasnya yakni menyunat bagian tubuh vital tersebut. Sebagian dari peserta khitanan massal merupakan anak yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga ada rasa cemas dan takut dengan alat yang dipakai untuk sunat.

Menurut keterangan Erly Aryanto selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bogor mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan persembahan dari donatur serta bentuk kepedulian dan syiar dakwah mengenai syariat agama islam yakni berkhitan.

“Islam sangat menganjurkan bagi setiap umatnya untuk melaksanakan syariat, salah satunya ialah perintah berkhitan bagi seorang laki-laki. Melaksanakan khitan termasuk kewajiban bagi setiap muslim karena akan mendatangkan banyak manfaat dan berkah di dalamnya.” jelasnya.

Harapan dari kegiatan khitanan massal tersebut ialah dapat membantu para keluarga yatim dan dhuafa, guna menjalankan syariat dengan mudah serta berdoa bersama, agar kelak anak-anak yang mengikuti program tersebut menjadi anak yang sholih dan berguna bagi banyak orang nantinya.

Yuk dukung program khitanan massal untuk bantu bahagiakan yatim dan dhuafa yang membutuhkan: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Zakat Profesi
Zakat Tabungan