Aktivitas Binaan

Prestasi Binaan Yatim Mandiri Juara Lomba Pentas PAI Kabupaten Sidoarjo 2023

Sidoarjo, YM News – Dua siswa binaan Yatim Mandiri yang bersekolah di SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School meraih prestasi gemilang dalam Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA Kabupaten Sidoarjo 2023. Kali ini, keduanya berhasil membawa pulang piala dari kompetisi yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) tersebut.

 Lomba Pentas PAI SMA Kabupaten Sidoarjo 2023 merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh seluruh SMA di kabupaten tersebut. Kompetisi ini terbagi menjadi empat kategori, yaitu lomba debat, pidato, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan kreasi busana. Para peserta ditantang untuk menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam bidang PAI.

Senin lalu (22/5/2023) bertempat di SMAN 1 Krian Sidoarjo, kompetisi tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan kegembiraan. SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School mengutus dua siswa berprestasi untuk mengikuti lomba pidato dan MTQ. Muhammad Ardhi Nurdianto berhasil meraih juara 2 dalam lomba pidato, sedangkan Muhammad Ibnu Shaleh mencapai posisi yang sama dalam lomba MTQ.

Ustad Irwan, yang mendampingi para siswa selama lomba, menyampaikan kebanggaannya, “Alhamdulillah, semua siswa yang kita delegasikan mendapatkan juara. Insya Allah, setelah ini mereka akan melanjutkan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.” ucapnya.

 Muhammad Ardhi Nurdianto, salah satu pemenang juara 2 dalam lomba pidato, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Ia berkata, “Alhamdulillah, dengan persiapan yang sangat singkat, kami masih bisa mencapai hasil yang cukup baik. Kami baru mendapatkan informasi tentang lomba ini kemarin malam sebelum lomba dilaksanakan. Dari situlah kami langsung bergerak cepat untuk membuat materi dan berlatih dengan sungguh-sungguh, dibimbing oleh ustadz kami, yaitu Ustad Bahsyar dan Ustad Zaenal. Semoga kedepannya, saat maju ke tingkat provinsi, kami bisa mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan lebih matang sehingga bisa meraih hasil yang jauh lebih maksimal. Aamiin.” tuturnya

 Prestasi gemilang yang diraih oleh siswa SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam bidang PAI. Sekolah Insan Cendekia Mandiri Boarding School terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang unggul dan membentuk generasi yang berprestasi di berbagai bidang. Semoga prestasi kedua siswa ini semakin menginspirasi siswa lainnya untuk meraih keunggulan baik dalam pembelajaran agama, pembelajaran umum dan pengembangan diri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *