Yatim Mandiri Terjunkan Relawan ke Lokasi Gempa di Mamuju dan Majene
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Terjunkan Relawan ke Lokasi Gempa di Mamuju dan Majene

January 18, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Terjunkan Relawan ke Lokasi Gempa di Mamuju dan Majene

Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi bernafaskan islam, terus melebarkan sayapnya dan menebar manfaat guna meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan. Beragam jejak kebaikan dan aksi kemanusiaan terus dilakukan dalam berbagai kesempatan. 

Menyikapi bencana gempa yang melanda di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Yatim Mandiri menerjunkan sebanyak 11 personil untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dan membantu support dapur umum yang berada di titik-titik pengungsian, pada Minggu lalu (17/1/2021). 

Pemberangkatan awal dilakukan pada saat di Kantor Layanan Yatim Mandiri Makassar, dengan menyiapkan perbekalan dan bantuan logistik serta alat kesehatan P3K yang tekah disiapkan. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih memakan waktu sekitar 12 jam harus dilalui tim dan relawan yang diketuai oleh Isman Muchlis selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Makassar. 

Menurut penuturan Ismul sapaan akrabnya, tim yang terdiri dari 11 personil tersebut dibagi menjadi 2 regu untuk ditempatkan di Mamuju dan Majene. Seperti yang diketahui, kedua wilayah tersebut merupakan daerah terparah dan terdampak gempa yang meluluhlantakkan bangunan dan menelan korban jiwa tersebut. 

“Saat ini kami fokus pada pendataan dan assesment terhadap bantuan apa saja yang diperlukan oleh para pengungsi dan warga yang terdampak gempa. Nantinya data tersebut akan kami kirim ke Yatim Mandiri Pusat untuk kami usulkan agar memperoleh anggaran dana dan sebagai laporan pertanggungjawaban kami yang berada di lapangan.” ujarnya melalui telepon. 

Ia melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya BPBD dan tim penyelamat lainnya dalam proses evakuasi korban dan mitigasi kebencanaan. Sehingga informasi dan data yang diperoleh terus terupdate dan valid untuk disampaikan kepada khalayak umum. 

Bantu dan salurkan kepedulian untuk ringankan beban warga di posko pengungsian Kabupaten Mamuju dan Majene dengan berbagi melalui link: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Mudik Santri Penghafal Al Quran
Infak