Yatim Mandiri Samarinda Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulan Bencana Daerah
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Samarinda Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulan Bencana Daerah

January 22, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Samarinda Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulan Bencana Daerah

Yatim Mandiri Samarinda merupakan salah satu lembaga filantropi bernafaskan islam, dalam upaya memandirikan adik yatim dan dhuafa serta ikut terlibat aktif dalam aksi kemanusiaan. 

Seperti halnya bencana banjir di beberapa kabupaten Provinsi Kalimantan Selatan pada pekan lalu, Yatim Mandiri merespon cepat dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak musibah alam tersebut berupa sembako dan bahan pokok lainnya. 

Dalam rangka menambah solidaritas dan sinergi positif aksi kemanusiaan, Yatim Mandiri Samarinda mengikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Aplikasi Desk Relawan Tanggap Darurat Banjir di Kalimantan Selatan. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan beralamat Jalan Palam, Cempaka, Kota Banjarbaru, pada Kamis lalu (21/1/2021). Tak hanya melalui tatap muka langsung, rapat tersebut juga dapat diakses melalui online dengan memakai aplikasi virtual zoom untuk memudahkan peserta lainnya yang berhalangan hadir. 

Tujuan dari rapat koordinasi dan sosialisasi aplikasi desk relawan ini adalah sebagai wadah berbagi informasi aksi solidaritas serta sumberdaya relawan penanganan bencana di Indonesia, khususnya provinsi Kalimantan Selatan yang terdampak musibah bencana alam. 

Sementara itu, Bapak Rasnal selaku Branch Manager Yatim Mandiri Samarinda mengungkapkan pihaknya sangat senang dan bangga dapat ikut terlibat dalam rapat koordinasi membahas aksi kemanusiaan menghadapi bencana tersebut. 

Menurutnya kawan-kawan lembaga NGO lainnya dan relawan kemanusiaan adalah manusia yang memiliki nilai luhur dan ikhlas dalam membantu sesama yang mengalami kesusahan. Sehingga layak mendapatkan gelar sebagai penggerak dan penebar kebaikan di muka bumi. 

“InsyaAllah langkah kebaikan ini akan menjadi jalan hidup bagi saya sebagai amil zakat. Yatim Mandiri juga akan selalu hadir dan membersamai dalam aksi-aksi kemanusiaan dan bencana lainnya.” tandasnya.   

Bantu ringankan beban masyarakat terdampak bencana alam di seluruh Indonesia: Berbagi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Relawan Kemandirian
Zakat Perdagangan