Yatim Mandiri Medan Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Medan Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung

December 4, 2020    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Medan Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung

Kesempatan baik untuk menyalurkan amanah dari donatur dermawan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung dilakukan oleh Yatim Mandiri Medan bersama para relawan, kamis lalu (20/8).

Bantuan yang diberikan berupa beberapa paket sembako dan masker untuk melindungi warga saat keluar rumah agar terhindar dari terhirupnya abu vulkanik akibat erupsi Gunung Sinabung ini.

Sementara penyaluran paket bantuan yang diberikan difokuskan kepada masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Sukatepu dan selanjutnya penyaluran didampingi oleh ketua RT setempat dibagikan keluar warga yang benar-benar berhak menerima.

Mengingat aktivitas Gunung Sinabung yang masih tinggi, warga diminta tak berada di radius 5 kilometer dari puncak Gunung Sinabung untuk mengantisipasi dan menjaga keselamatan masing-masing.

Menurut Muhammad Al Jupri selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Medan mengatakan ada sebanyak 100 paket sembako bantuan yang terdistribusikan kepada para mustahik warga Sukatepu.

Beliau menerangkan lebih lanjut isi bantuan sembako tersebut berupa beras premium 5 kg, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, sarden satu kaleng, bubuk teh, dan mie instan.              

Dalam kesempatan tersebut turut juga hadir Branch Manager Yatim Mandiri Medan Bapakl Rizky Asril membantu menyalurkan sembako dan masker hasil dari kebaikan masyarakat yang peduli warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.

"Terimakasih Yatim Mandiri dan donatur sudah memberi sembako dan masker ini, sangat membantu dan bermanfaat bagi kami yang sering aktivitas di kebun" ujar Jones Bangun warga asli Desa Sukatepu saat diwawancarai tim.

Kedepannya Yatim Mandiri tetap akan memberika bantuan tidak hanya putus sampai disini saja dan akan ada bantuan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi sehingga masyarakat mampu bangkit kembali sehingga mereka para terdampak mampu membangun kembali harapan untuk kehidupannya mendatang.

Bantu warga terdampak Sinabung: Klik disini

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Dakwah
UMMA | Bayar Zakat Bantu Ekonomi Dhuafa