Yatim Mandiri Kirim Bantuan ke warga Terdampak Banjir di Indramayu
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Kirim Bantuan ke warga Terdampak Banjir di Indramayu

March 3, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Kirim Bantuan ke warga Terdampak Banjir di Indramayu

Yatim Mandiri Bandung bergerak cepat merespon atas terjadinya bencana banjir yang menggenangi pemukiman warga di Desa Jumbleng, RT 05 RW 04 Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu, dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Musibah banjir mengakibatkan genangan dengan ketinggian variatif di sebagian wilayah Indramayu akibat intensitas hujan tinggi dan luapan sungai. Hal tersebut menyisakan duka tersendiri bagi warga terdampak di beberapa kecamatan yang terendam air banjir.

Bantuan kemanusiaan yang dibagikan kepada para warga terdampak banjir tersebut ialah berupa beras premium, gula pasir, pakaian layak pakai, tas sekolah, minyak goreng, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban, pada Sabtu, 27 Februari 2021 lalu.

Menurut keterangan Muhammad Edy Santoso selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bandung menuturkan, paket bantuan logistik telah terdistribusikan kepada mereka yang terdampak dengan diserahkan langsung kepada Ketua RT setempat.

“Kami berusaha menyampaikan amanah dari donatur kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Indramayu dengan menyalurkan paket bantuan logistik ini. Sehingga ikhtiar Yatim Mandiri memberikan kebahagiaan kecil dan langkah menebar manfaat dari program kemanusiaan yang kami hadirkan kepada para mustahik.” ujarnya.

Yatim Mandiri Bandung sendiri sejauh ini telah memberikan sumbangsih positif dalam upaya mitigasi bencana dan menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak musibah banjir di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Bantu ringankan beban sesama yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Indramayu: Donasi sekarang


Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Paket Berbuka dan Sembako Ramadhan
Fidyah Ramadhan