Yatim Mandiri Gencarkan Program Pemberdayaan di Bogor
WA CENTER : 0811 1343 577
sahabat@yatimmandiri.org

Yatim Mandiri Gencarkan Program Pemberdayaan di Bogor

February 18, 2021    Berita Penyaluran    Tidak ada Kometar
Yatim Mandiri Gencarkan Program Pemberdayaan di Bogor

Semangat tebar manfaat terus ditunjukkan oleh Yatim Mandiri dalam menggerakkan kemandirian bunda yatim dengan membentuk komunitas berbasis pemberdayaan kemasyarakatan di Kampung Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dengan dibentuknya komunitas Bunda Yatim Sejahtera (BISA) di Kampung Bojonggede, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat lokal untuk mengembangkan segala potensi untuk membangun jiwa kemandirian melalui unit usaha yang telah ditentukan.

Program ini dijalankan oleh bunda yatim yang merupakan perempuan kelapa keluarga dimana mereka berperan sebagai pengasuh anak sekaligus menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. Bunda yatim ini diberikan keterampilan dan kemampuan agar memiliki penghasilan guna meningkatkan taraf hidup keluarga yang harus dipikulnya.

Hal senada dikatakan oleh Erly Aryanto selaku Staff Penyaluran dan Pendayagunaan Yatim Mandiri Bogor dengan penjelasan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilakukan pihaknya dalam memberikan solusi pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan kepada bunda yatim di ranah pengasuhannya.

“Sebaran program Bunda BISA ini telah memberi dampak luar biasa dengan menggeliatkan ekonomi lokal dan meningkatkan potensi kebermanfaatan bagi penerima kebaikan tersebut. Terlebih langkah pemberdayaan kepada bunda-bunda agar memiliki kemampuan berwirausaha dalam upaya memandirikan secara sepenuhnya.” ujarnya.

Ia melanjutkan hasil dari unit usaha yang dilakukan Bunda BISA Bojonggede ini antara lain produk bawang goreng dan akar kelapa khas daerah Bogor. “Selanjutnya produk tersebut akan disebarluaskan melalui channel kemitraan kami dengan berbagai pihak. Tentu besar harapan kita, produk olahan makanan tersebut dapat diterima oleh masyarakat dan berdampak positif bagi ekonomi penerima manfaat dari program BISA ini.” tandas Ary, sapaan akrabnya.

Bantu ringankan beban bunda yatim dengan berbagi melalui program pemberdayaan BISA: Donasi sekarang

Info Penyaluran Lainnya

Follow Instagram

Program Donasi

Infak
Paket Lebaran